Beri Rasa Aman, Polda Papua Gelar Cipta Kondisi - Harian Papua

Breaking

Rabu, 27 November 2019

Beri Rasa Aman, Polda Papua Gelar Cipta Kondisi

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyatakan bahwa saat ini Polri gencar menggelar cipta kondisi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.
.
Cipta kondisi dilakukan hingga ke polres-polres di antaranya dengan melakukan razia atau sweeping. Memang kegiatan tersebut dilakukan agar memberikan masyarakat rasa aman ke masyarakat menjelang 1 Desember, kata Irjen Pol Waterpauw kepada wartawan di Jayapura, Senin (25/11/2019).


.
Dijelaskan, selain melakukan kegiatan tersebut anggota juga mendatangi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan berita-berita atau isu yang tidak benar dan sengaja diembuskan kelompok yang ingin Papua nampak tidak aman
.
Mudah-mudahan berbagai upaya yang dilakukan termasuk bekerja sama dengan berbagai pihak maka keamanan dapat tetap terjaga.
.
Butuh kerja sama dengan semua pihak sehingga situasi kamtibmas yang aman dapat terwujud dan dirasakan oleh masyarakat, ucap mantan Kapolda Sumut berharap.
.
Waterpauw yang menjabat sebagai Kapolda Papua kedua kalinya menegaskan tidak akan memberikan ruang kepada pihak-pihak yang ingin mengganggu keutuhan NKRI.
.
"TNI-Polri tidak akan memberikan ruang bagi para pihak yang melakukan kegiatan berlawanan dengan negara dan bangsa," kara Kapolda Papua Irjen Pol Waterpauw menegaskan seraya menambahkan, secara keseluruhan hingga kini situasi kamtibmas di Papua aman dan terkendali.

.
Sumber: ANTARA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar