Wamena hingga Merauke Dipastikan Aman dari Gangguan 1 Desember - Harian Papua

Breaking

Kamis, 28 November 2019

Wamena hingga Merauke Dipastikan Aman dari Gangguan 1 Desember

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua memastikan keamanan di Wamena, serta Kabupaten Jayawijaya pada umumnya tetap kondusif, jelang 1 Desember yang biasa diperingati sebagai HUT Kemerdekaan Papua.


.
Menurut Bupati Jhon, saat ini tak ada antisipasi jelang 1 Desember, karena dirinya yakin masyarakat setempat tidak melakukan kegiatan apapun, terlebih tanggal 1 Desember adalah hari minggu.
.
“Hari minggu itu adalah hari ibadah bagi untuk umat kristiani. Saya pun sudah ke distrik dan mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap melakukan kegiatan ibadah seperti biasanya pada tanggal itu,” katanya, Rabu 27 November 2019.
.
Walau begitu, Jhon mengakui antisipasi oleh TNI Polri tetap dilakukan, untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.
.
“Kami tetap waspada dan jangan terpancing isu yang tidak jelas sumbernya dan masyarakat tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya,” ujarnya.
.
Sementara itu, di perbatasan Papua Nugini yang terletak di Distrik Sota, Kabupaten Merauke dipastikan aman dari gangguan keamanan jelang 1 Desember.
.
Kapolsek Sota, Iptu Makruf Suroto menjamin keamanan di daerah perbatasan itu. Ia juga menyebutkan hingga kini, aktivitas warga di perbatasan berjalan normal.
.
(*Kabarpapua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar