Yoku, Mantan Tokoh OPM : “Benny Wenda itu hanya membohongi orang Papua” - Harian Papua

Breaking

Jumat, 22 November 2019

Yoku, Mantan Tokoh OPM : “Benny Wenda itu hanya membohongi orang Papua”

Mantan tokoh organisasi Papua merdeka, Herman A.T. Yoku memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Papua bahwa apa yang disuarakan oleh KNPB selama ini adalah kebohongan saja dan hanya untuk kepentingan kelompok mereka sendiri.
.
“Itu hanya isu yang disebarkan KNPB, semuanya adalah pembohongan publik yang memikirkan kelompoknya sendiri,” katanya.

2
.
Dia juga mengungkapkan sebenarnya Benny Wenda hanya bersenang-senang saja di luar negeri dan saat ini dirinya sedang kebingungan karena belum membayar uang sewa rumah selama dua bulan.
.
“Benny itu hanya membohongi orang Papua dengan isu kemerdekaan, kenyataanya dia sedang kebingungan dengan biaya hidup di luar negeri,” ujarnya.
.
Tokoh yang sempat ditahan ini juga menceritakan penyesalannya setelah sadar apa yang ia perjuangkan selama ini bersama organisasi Papua merdeka adalah suatu kesalahan.
.
“Saya sadar dulu saya salah, organisasi Papua merdeka hanya mencari uang untuk kepentingan politik semata, bukan untuk rakyat Papua,” sesalnya.
.
Saat ini Yoku kembali mengabdikan dirinya kepada pemerintahan Indonesia yang sah baik menurut sejarah dan menurut hukum yang berlaku dalam dunia Internasional.
.
Yoku berharap agar masyarakat Papua tidak lagi terhasut oleh isu-isu yang menyesatkan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan menginginkan adanya perpecahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara masyarakat Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar