Kelompok Separatis Harus Dibasmi Dari NKRI - Harian Papua

Breaking

Rabu, 25 Desember 2019

Kelompok Separatis Harus Dibasmi Dari NKRI

Kelompok Separatis Harus Dibasmi Dari NKRI

Kondisi keamanan wilayah Papua dari dulu hingga saat ini semakin bergejolak dan tak pernah kunjung selesai, ditambah isu separatisme yang dibawa oleh pihak-pihak dengan kepentingan tertentu. Gerakan separatis Organisasi Papua merdeka (OPM) yang selalu menebar terror dari dulu hingga kini semakin membuat kondisi keamanan di Papua semakin tak terkendali.

Kelompok separatis ini menunjukan eksistensinya kepada dunia Internasional seakan-akan wilayah Papua tidak aman dan terus bergejolak. Gerakan separatis ini dari awal terus menjadi permasalahan bagi indonesia. Bagi kelompok separatis, Papua merdeka adalah harga mati, namun Papua adalah bagian yang tak terpisahkan dari NKRI. Apapun bentuk gerakan yang mengancam keutuhan NKRI harus di berantas dan tidak boleh dibiarkan terus tumbuh.

Masalah ini bukan tanpa solusi, meningkatkan kesejahteraan rakyat Papua merupakan kunci utama dalam membungkam gerakan separatis ini. Reorientasi pembangunan kebangsaan dan nasionalisme Indonesia merupakan hal penting dalam menjaga keutuhan nasional sebagai upaya meredupkan gerakan separatisme.

Apapun tuntutannya, papua adalah bagian dari NKRI yang tak terpisahkan. sehingga apabila ada gerakan-gerakan dari sekelompok masyarakat yang mengarah untuk memisahkan diri dari NKRI, harus ditindak tegas. Pihak keamanan dan masyarakat harus memiliki satu sikap dalam menumpas gerakan separatis ini.

Oleh sebab itu, semua pihak harus bersama-sama pengawal program pemerintah dalam membangun tanah Papua ini menjadi lebih baik, sebagai warga negara yang baik kita seharusnya tidak ikut-ikutan memperkeruh keadaan ditanah Papua, sudah seharusnya kita menyadarkan saudara-saudara kita yang telah terpengaruh oleh gerakan separatis ini. Apapun yang terjadi, Papua tetap milik Indonesia, dan NKRI harga mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar