Prajurit Kostrad Gelar Posyandu di Kabupaten Keerom, Papua - Harian Papua

Breaking

Selasa, 17 Desember 2019

Prajurit Kostrad Gelar Posyandu di Kabupaten Keerom, Papua

Prajurit Kostrad Gelar Posyandu di Kabupaten Keerom, Papua

Bekerjasama dengan Puskesmas Ubrub, Kabupaten Keerom, Papua, para prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini dengan sabar dan telaten melayani para ibu muda yang memeriksakan kesehatan para balitanya di Posyandu.

Kegiatan rutin ini dipimpin langsung oleh Danpos (Komandan Pos) Ubrub Lettu Inf. Abdul Katrup dan di dukung oleh tenaga medis dari Puskesmas Ubrub termasuk dr. Kurnia selaku dokter yang ditugaskan di Puskesmas Ubrub.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, terutama bayi di bawah lima tahun (Balita) dan ibu hamil, yaitu meliputi penimbangan Balita, KB, imunisasi BCG polio dan DPT, penyuluhan CTPS (cuci tangan pakai sabun), penanggulangan diare serta pemberian makanan tambahan bagi balita kurang gizi.

"Kegiatan ini sangat penting dilakukan dalam rangka menjaga kesehatan bagi ibu hamil dan anak-anak, agar asupan gizi serta nutrisinya juga terjamin untuk memperkuat daya tahan tubuh bagi balita dari serangan virus maupun bakteri. Hal tersebut agar balita tetap sehat, sementara bagi ibu hamil untuk menjaga kesehatan janin dalam kandungan dan kesehatan fisik maupun psikologis,"kata Abdul Katrup.

Ia menambahkan, prajurit Satgas hadir di tengah masyarakat selain menjalankan tugas pokok menjaga keutuhan wilayah Indonesia, juga memiliki tanggung jawab moral menjaga generasi penerus bangsa agar tumbuh secara normal dan berkembang dengan sehat.

Masyarakat Kampung Umuaf, sangat antusias dengan kegiatan posyandu bulanan ini, ditambah dengan penyuluhan kesehatan oleh tim kesehatan dari Pos Ubrub ini, Dengan kehadiran tim kesehatan dari personel Satgas dapat memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat sadar akan hidup sehat dan peduli terhadap kesehatan diri maupun keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar