Rumah Sakit Provinsi di Papua Barat Segera Operasional - Harian Papua

Breaking

Kamis, 19 Desember 2019

Rumah Sakit Provinsi di Papua Barat Segera Operasional

Rumah Sakit Provinsi di Papua Barat Segera Operasional

Dinas Kesehatan Papua Barat berupaya agar RS Papua Barat bisa operasional secepatnya. Salah satu dengan menyediakan empat fasilitas dasar pelayanan kesehatan anak, penyakit dalam, kebidanan dan kandungan.
.
Ini dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Papua Barat, Otto Parrorongan, menjawab pekerja pers sebelum dimulainya rapat paripurna DPR Papua Barat di hotel Aston Niu, Manokwari, Rabu (18/12/2019).
.
“Pemerintah masih menganggarkan tiap tahun jika akan didorong menjadi proyek multiyers dinas tetap mendukung. Kita harap tahun 2020 sudah selesai dan bisa beroperasi,” ucapnya.
.
Sejalan dengan itu akan dilakukan pengadaan peralatan medis secara bertahap, di mana di RAPBD 2020 diusulkan anggaran sekira Rp28 M, sudah termasuk pembangunan infrastruktur RS.
.
Terkait tenaga medis, Kadis mengatakan masih ada yang disekolahkan, ada pula yang sudah selesai dan kini dititipkan di berbagai rumah sakit dan puskesmas di Papua Barat. Mereka akan ditarik saat RS operasional nanti.
.
Kadis juga mengatakan ada pengajuan usulan 280 CPNS kesehatan. Rumah Sakit Provinsi ini diharapkan secepatnya bisa melayani masyarakat papua dan tidak perlu lagi melakukan rujukan ke luar daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar