SKPT Biak Numfor renovasi pasar ikan di 2020 - Harian Papua

Breaking

Minggu, 15 Desember 2019

SKPT Biak Numfor renovasi pasar ikan di 2020

SKPT Biak Numfor renovasi pasar ikan di 2020

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) Kabupaten Biak Numfor, Papua tahun 2020 akan merenovasi pasar ikan dan dermaga dengan dukungan kerjasama ODA JICA Jepang.
.
"Pada Desember ini tender proyek renovasi pasar ikan Fandoi dan pasar ikan Bosnik serta dermaga perikanan sudah mulai ditender," ujar Kepala Dinas Perikanan Biak Numfor Effendi Igirisa kepada wartawan di Biak, Kamis.
.
Ia mengharapkan tahapan tender renovasi pasar ikan dan dermaga perikanan dapat berjalan lancar sesuai jadwal pekerjaan.
.
Adanya renovasi pasar ikan dan dermaga diyakini akan mendukung pelayanan SKPT Biak. "Jajaran Dinas Perikanan Biak sangat berharap program fisik renovasi pasar ikan dan dermaga perikanan bisa selesai tepat waktu sesuai agenda program kegiatan 2020," ujarnya.
.
Sebelumnya, Direktur Daerah Tertinggal Transmigrasi dan Pedesaan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Velix V.Wanggai menyebutkan program kerjasama pemerintah dengan JICA Jepang untuk sektor perikanan dan kelautan.
.
"Ada anggaran sekitar kurang lebih Rp30 miliar disiapkan JICA Jepang untuk mendukung program SKPT Biak," kata Velix Wanggai saat di Biak.
.
Pada tahun 2019 SKPT telah mengoperasikan gudang beku terintegrasi (cold storage) dengan kapasitas 200 ton untuk memenuhi kebutuhan nelayan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar