Tahun Depan, 350 Unit Rumah Khusus Nelayan Bakal Dibangun - Harian Papua

Breaking

Selasa, 10 Desember 2019

Tahun Depan, 350 Unit Rumah Khusus Nelayan Bakal Dibangun

Tahun Depan, 350 Unit Rumah Khusus Nelayan Bakal Dibangun

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendukung upaya Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup nelayan melalui sejumlah pembangunan infrastruktur di Indonesia.
.
Pemerintah terus meningkatkan kualitas kesejahteraan dan taraf hidup nelayan. Salah satunya melalui pembangunan rumah khusus (rusus) dan perbaikan rumah swadaya untuk nelayan.
 .
"Pembangunan rumah khusus bertujuan agar para nelayan memiliki rumah layak huni dan mengatasi kawasan kumuh di pesisir," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta, Rabu, 4 Desember 2019.
 .
Untuk itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun rusus bagi nelayan sebanyak 350 unit yang tersebar di sembilan provinsi. Antara lain, di Sumatera Utara sebanyak 30 unit, Riau 30 unit, Kalimantan Barat 30 unit.
.
Selanjutnya, Sulawesi Selatan sebanyak 30 unit, Sulawesi Tengah 60 unit, Sulawesi Utara 30 unit, Maluku Utara 60 unit, Papua 40 unit dan Papua Barat 40 unit.
.
Pada tahun 2020, dukungan infrastruktur dilakukan Kementerian PUPR antara lain Bidang Sumber Daya Air (SDA) melalui peningkatan jaringan irigasi tambak garam dan perikanan, Bidang Permukiman melalui peningkatan kualitas kawasan permukiman nelayan, dan Bidang Perumahan melalui pembangunan Rumah Khusus (Rusus) dan perbaikan Rumah Swadaya untuk nelayan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar