BABINSA 04/RANSIKI BANTU PETANI ANGKUT HASIL PANEN DENGAN MOBIL PATROLI - Harian Papua

Breaking

Rabu, 08 Januari 2020

BABINSA 04/RANSIKI BANTU PETANI ANGKUT HASIL PANEN DENGAN MOBIL PATROLI

BABINSA 04/RANSIKI BANTU PETANI ANGKUT HASIL PANEN DENGAN MOBIL PATROLI

Sebagai aparat kewilayahan Babinsa melaksanakan patroli lingkungan ke masyarakat didesa binaannya. Selain melaksanakan Patroli dan sambang desa Babinsa juga menjaga keamanan desa dengan melaksanakan sambang kepada masyarakat agar terjalinnya silaturahmi yang makin erat.
.
Babinsa Ransiki Kopda Prayitno dan Praka Haidir melaksanakan komunikasi sosial di desa binaannya di Kampung Inggoryas, Dustrik Momiwaren, Kabupaten Manokwari Selatan, Selasa (07/01/2020).
.
Dalam perjalanan pulang melaksanakan komsos Babinsa berhenti sejenak dan melakukan dialog dengan para petani yang saat itu selesai melakukan berkebun. Saat itu para petani menyampaikan sedang kesulitan mendapatkan transportasi untuk pulang sampai ke rumah, karena dari kebun sampai rumah jaraknya jauh.
.
Kedua Babinsa merasa peduli terhadap warga binaan mereka yg baru kembali dari kebun serta membawa hasil kebun mereka dan mereka harus berjalan kaki sejauh 5 Km untuk sampai ke tempat tinggal mereka.
.
Melihat kondisi cuaca yang kurang baik Babinsa Kopda.Prayitno dan Praka.Haidir langsung berinisiatif mengantar mereka pulang dgn menggunakan kendaraan, hal ini dikakukan sebagai wujud kepedulian dan kedekatan Babinsa terhadap warga binaannya serta selalu mengimplementasikan 8 wajib TNI, yaitu, mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.
.
Salah seorang warga yang dibantu oleh personil Babinsa tersebut,  Demianus Inden, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Ransiki yang telah mengantar sampai ke rumah mereka, dengan menggunakan Mobil Patroli Koramil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar