Hati-Hati Dengan Tipu Daya Benny Wenda - Harian Papua

Breaking

Jumat, 17 Januari 2020

Hati-Hati Dengan Tipu Daya Benny Wenda

Hati-Hati Dengan Tipu Daya Benny Wenda

Terkait kepentingan Benny Wenda dengan Papua, Benny sebenarnya bukan lagi seorang warga negara Indonesia. Hal inilah yang menyulitkan pemerintah Indonesia untuk mengambil tindakan hukum bagi Benny Wenda.

Benny Wenda adalah aktor propaganda Papua merdeka dan sekarang mendapat suaka dari Oxford, Inggris, ulah Benny Wenda tidak hanya melakukan propaganda secara personal tetapi juga melalui negara lain, yaitu Vanuatu, sehingga negara tersebut menggalang negara-negara Pasifik untuk mengkampayekan kemerdekaan Papua di forum-forum PBB.

Pengamat masalah internasional, Toni Sudibyo mengatakan, figur Benny Wenda adalah figur yang menyesatkan dan banyak berbohong, dimana hal ini dilakukannya untuk mendapatkan keuntungan ekonomis dan politis bagi Wenda itu sendiri.

“Oleh karena itu, masyarakat Papua dan Papua Barat pada khususnya jangan percaya Benny Wenda, dia penipu ulung,” tambahnya.

Benny Wenda pun mengelabui atau membohongi dunia internasional terkait kaki pincangnya. Toni menambahkan bahwa, Benny Wenda selalu mengklaim bahwa kakinya pincang karena berperang dengan aparat keamanan Indonesia.

Namun sejatinya kakinya pincang saat dia meloncat dari pagar Lembaga Pemasyarakat atau penjara di Abepura, 1 hari menjelang persidangan makarnya dimulai. Dunia internasional yang tidak paham sejarah Papua, akan termakan  isu Benny Wenda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar