Kampung Yahim Fokus Sambut PON XX Papua - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 25 Januari 2020

Kampung Yahim Fokus Sambut PON XX Papua

Kampung Yahim Fokus Sambut PON XX Papua

Kampung Yahim Distrik Sentani telah menerima dana Alokasi Dana Desa (ADD) tahap III tahun 2019. Penyerahan dana ini oleh Kepala Distrik Sentani, Eroll Daisiu, di Kantor Kampung Yahim, Kamis, 23 Januari 2020.
.
Kepala Kampung Yahim, Arianto Mokay mengatakan, dana ADD senilai Rp321.696.000.000 itu akan lebih difokuskan untuk menyambut penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Kabupaten Jayapura.
.
“Dana ADD tahap III akan kami lebih fokuskan untuk menyambut agenda besar PON di Kabupaten Jayapura melalui peneberdayaan ekonomi masyarakat,” terang Arianto.
.
Menurut Arianto, selain akan membangun tempat berjualan bagi masyarakat yang layak dana ADD itu, juga akan sisihkan untuk beasiswa bagi 80 anak Kampung Yahim yang saat ini menempuh pendidikan di sekolah dasar dan perguruan tinggi.
.
Kepala Distrik Sentani, Erol Daisiu berharap dengan diberikannya dana tahap III tahun 2019, maka setiap kepala kampung dapat menyakurkan kepada pos-pos kegiatan sesuai perencanaan di APBK, sehingga pertanggungjawaban segera bisa dimasukan.
.
“Kita tahu bersama bahwa untuk ADD tahun 2020 tahap I di bulan November sudah dicairkan, sehingga perencanaan tahun 2020 dapat diarahkan untuk dapat mendukung PON juga,” ujar Erol.
.
Sebagian besar perencanaan di 7 kampung di wilayah Sentani sudah diarahkan untuk bagaimana memperhatikan agenda nasional maupun agenda rutin, baik di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat.
.
“Sebab kita tahu bersama juga bahwa dana yang diberikan dari pusat maupun dari APBD mempunyai satu tujuan, yaitu bagaiman masyarakat disejahterakan. Untuk itu harus dipergunakan sebaik-baiknya,” jelas Erol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar