Mendagri Ajak Seluruh Pihak Gotong Royong dan Membangun Narasi Positif - Harian Papua

Breaking

Jumat, 03 Januari 2020

Mendagri Ajak Seluruh Pihak Gotong Royong dan Membangun Narasi Positif

Mendagri Ajak Seluruh Pihak Gotong Royong dan Membangun Narasi Positif

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengajak seluruh pihak untuk terlibat aktif bergotong royong melakukan penanganan pascabanjir yang terjadi di wilayah Jabodetabek sejak 1 Januari 2020.
.
"Semua harus bergerak, ditambah juga masyarakat termasuk perusahaan perusahaan yang punya CSR, inilah saatnya untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah, kita saling gotong royong," ujarnya.
.
"Siang ini kita akan rapat dipimpin langsung oleh bapak presiden dengan kementerian terkait, tapi sekarang sudah jalan cuma mungkin akan dievaluasi dimana titik-titik yang perlu penguatan-penguatan," ucapnya.
.
Mengenai dokumen kependudukan warga yang hilang atau rusak karena banjir, Tito mengatakan Ditjen Dukcapil akan segera menerbitkan kembali dokumen-dokumen tersebut.
.
"Warga yang kehilangan atau rusak dokumen catatan sipil nya seperti KTP, akta kelahiran, buku nikah dan lain-lain saya sudah perintahkan segera memberikan pelayanan yang mudah dan cepat bagi warga yang kehilangan atau rusak dokumen catatan sipilnya," tuturnya.
.
Kemendagri melalui Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bahtiar, juga mengajak seluruh elemen untuk bersatu membangun Papua, dengan membuat narasi positif.
.
"Membangun Papua adalah pekerjaan bersama, maka pembangunan tersebut harus didukung dengan narasi positif," kata Bahtiar di Jakarta, Kamis (2/1/2020). Bahtiar menimbau agar semua pihak berhenti, mengurangi narasi negatif atau segala sesuatu yang bisa menghambat pembangunan Papua.
.
Pemerintah dan pemda, swasta serta masyarakat Papua sedang fokus gencar membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. "Memperbaiki pelayanan masyarakat, membuka akses yang terisolasi, jaringan telekomunikasi, pelayanan kesehatan, pendidikan dan kebudayaan, pertanian, perkebunan, perikanan, kelautan, pariwisata dan lainnya," tuturnya.
.
Memasuki tahun baru 2020,  Bahtiar mengajak publik menebarkan kesejukan dan kedamaian. Ia mengharapkan tidak ada yang mempertebal narasi konflik, atau narasi negatif dalam bentuk dan soal apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar