Panglima TPNPB-OPM Ancam Bunuh Warga Papua Barat Yang Pro TNI-Polri - Harian Papua

Breaking

Minggu, 05 Januari 2020

Panglima TPNPB-OPM Ancam Bunuh Warga Papua Barat Yang Pro TNI-Polri

Panglima TPNPB-OPM Ancam Bunuh Warga Papua Barat Yang Pro TNI-Polri

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB)-Organisasi Papua Merdeka (OPM) Goliat Tabuni telah mengeluarkan pengumuman kontroversial. Dalam pengumuman itu, ia akan membantai dan menembak mati rakyat Papua Barat yang pro atau menjadi spionase dari TNI-Polri.

Dalam postingannya, TPNPB-OPM menyatakan secara Nasional dan Internasional bahwa berdasarkan resolusi Konferensi Tingkat Tinggi TPNPB-OPM di Markas Perwomi, Biak Papua Barat, siap menembak mati Orang Asli Papua, yang dinilai bahwa mereka adalah mata-mata TNI/POLRI.

TPNPB -OPM bedalih resolusi ini dikeluarkan lantaran banyak orang asli Papua yang tak mau bergabung dengan mereka. Gegara orang asli Papua memilih bergabung dengan Indonesia, banyak pentolan TPNPB-OPM terbunuh oleh aparat.

Goliat N. Tabuni dalam pernyataan tersebut juga mengaku mempunyai daftar orang-orang asli Papua yang menjadi spionase TNI-Polri. Maka jika ada orang asli Papua yang ditembak mati TPNPB-OPM maka mereka menganggapnya sebagai mata-mata TNI-Polri.

TPNPB-OPM juga mengklaim mata-mata TNI-Polri itu menyamar, mereka siap melakukan tindakan eksekusi kepada siapa saja yang menjadi mata-mata TNI/POLRI, kapan saja dan dimana saja.

''Apabila TPNPB-OPM melakukan tindakan Eksekusi maka public dan keluarga korban jangan salahkan TPN-OPM, melainkan silakan berurusan dengan TNI/POLRI dan Pemerintah Colonial Republik Indonesia'' tegasnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar