PON XX Mempererat Persatuan Bangsa - Harian Papua

Breaking

Selasa, 28 Januari 2020

PON XX Mempererat Persatuan Bangsa

PON XX Mempererat Persatuan Bangsa

Penyelenggaraan PON XX di Papua bukan hanya sebagai ajang kompetisi olahraga semata. Tetapi yang paling penting juga arena di mana kita bersama memperkuat jalinan persaudaraan dan solidaritas antar daerah, dan sekaligus menunjukkan pada dunia bahwa Tanah Papua banyak lahir talenta-talenta yang hebat di bidang olahraga.

Pemprov Papua menegaskan komitmennya menyukseskan pelaksanaan seluruh cabang olahraga dalam PON XX tahun 2020. Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengatakan, semua pertandingan akan digelar di Papua. Pelaksanaan seluruh cabang olahraga atau PON XX tahun 2020 akan berlangsung di Bumi Cenderawasih Papua. Tidak ada di provinsi lain.

Pada saat rapat pembahasan persiapan pelaksanaan PON XX dengan Presiden di Istana Negara, Jakarta, pekan lalu, sempat wacana kalau Jawa Timur siap menjadi tuan rumah dari 11 cabang olahraga. Namun, pihaknya menolak wacana itu.     

"Saya tegaskan wacana ini tidak ada. PON XX hanya akan berlangsung di Provinsi Papua, dan bukan di tempat lain," tegasnya.

Klemen menegaskan, jika nantinya ada cabang olahraga yang sudah dicoret tapi dipertandingkan di provinsi lain, maka itu bukanlah bagian dari ajang PON XX 2020. Dia optimistis, pelaksanaan PON XX di Papua tidak sekedar perhelatan olahraga nasional. Tapi juga ajang mempersatukan seluruh elemen bangsa.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar