Segera Musnahkan OPM - Harian Papua

Breaking

Kamis, 23 Januari 2020

Segera Musnahkan OPM

Segera Musnahkan OPM

Sepak terjang Organisasi Papua Merdeka (OPM) agaknya tak pernah redup. Organisasi penganut garis keras ini sering bertindak kejam dan tidak berperikemanusiaan. Sudah sepantasnya OPM ditumpas karena selalu menyengsarakan masyarakat.

Pergerakkan OPM ini dinilai banyak pihak kian mengancam, bukan hanya mengintimidasi, mereka dengan keji memperlakukan warga tanpa pandang usia. Mulai anak-anak hingga dewasa. Bahkan, mereka tak segan untuk menghilangkan nyawa korbannya.

Aksi separatis ini juga menuai banyak protes, mereka menggaungkan HAM, sementara mereka melanggarnya sendiri dengan bertindak melampaui batas. Bukan hanya satu atau dua laporan saja terkait pergerakkan organisasi ini.

Sejumlah kasus berkenaan dengan OPM seperti tak ada habisnya. Padahal duel argumen menurut PEPERA yang telah disahkan baru-baru ini tak menyurutkan langkah mereka. Mereka terus “merongrong” pemerintahan untuk memberikan hak disintegrasi bagi Bumi Cendrawasih untuk dikelola warganya sendiri.

Terlebih, ketika proyek pembangunan insfrastruktur tengah berlangsung, para pekerja telah diancam dan tak segan dilukai oleh OPM atau KKB ini. Pernyataan perang ini juga diaminkan oleh pihak TNI-Polri seiring terjadinya insiden penembakan salah satu anggota Polri, Briptu Hedar.

Menurut laporan, pelaku merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Goliat Tabuni. Dirinya merupakan Panglima tertinggi dari OPM. Goliat dikenal brutal dan keji, ini terbukti dari beberapa kali melakukan tindakan tak berperikemanusiaan terhadap warga dan juga aparat keamanan.

Dirinya tak segan melibas warga Papua yang tidak mendukung Operasi Papua Merdeka (OPM) ini. Bahkan, Goliat juga berani melawan anggota TNI. Berita terbaru menyatakan dirinya melakukan kontak senjata dengan TNI dan juga Polri.

Pemerintah diharap untuk fokus perangi organisasi yang tak berperikemanusiaan ini. Kalau perlu babat habis hingga ke akarnya. Pemerintah tak perlu basa-basi, kerahkan segala kekuatan untuk melawan Organisasi Papua Merdeka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar