Tangkap KKB Hidup Atau Mati - Harian Papua

Breaking

Minggu, 12 Januari 2020

Tangkap KKB Hidup Atau Mati

Tangkap KKB Hidup Atau Mati

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya harus ditangkap hidup atau mati. Perintah itu langsung diucapkan oleh Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw saat menjenguk Bharatu Luki Darmadi, korban penembakan KKB di Nduga.

Adalah Bharatu Luki Darmadi, seorang anggota Brimob Polda Maluku yang ditembak KKB pada Sabtu 11 Januari 2020 saat sedang melakukan kerja bakti. Kala itu, dirinya tiba-tiba diberondong peluru oleh KKSB. Pelakunya adalah Egianus Kogoya pimpinan kelompok KKB wilayah Nduga.

"Kelompok ini kan sekumpulan anak muda yang merampas senjata, karena sudah punya senjata jadi mereka jadi bringas. Kalau tidak mau meletakkan senjata, kami akan kejar terus, konsekuensinya hidup atau mati," kata Paulus di Papua, Minggu 12 Januari 2020.

Kapolda Irjen Paulus menyebut, pelaku penembakan Egianus Kogoya saat ini tengah dalam pengejaran. Irjen Paulus pun memberikan dukungan dan motivasi kepada korban untuk tetap tegar dan segera pulih dan kembali melakukan aktivitas. Paulus menambahkan proses pengejaran tengah dilakukan. Pihaknya juga meminta pemerintah setempat untuk membantu Kepolisian dalam rangka penegakan hukum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar