TNI Pertebal Pasukan Jelang PON XX di Papua - Harian Papua

Breaking

Rabu, 29 Januari 2020

TNI Pertebal Pasukan Jelang PON XX di Papua

TNI Pertebal Pasukan Jelang PON XX di Papua

TNI akan siap siaga dan senantiasa waspada dengan gejolak politik yang mengancam stabilitas keamanan di Indonesia. Terkait agenda Nasional, TNI akan mempertebal pengamanan empat venue penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.

"Pengamanan PON XX 2020 di Papua, TNI juga siap berikan pengamanan untuk suksesnya PON 2020 dengan memepertebal (pasukan pengamanan) di beberapa tempat karena akan dilaksanakan di empat venue yakni di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke," ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Tak hanya itu, terkait agenda nasional yang terkait dengan tugas-tugas TNI yaitu Pilkada serentak 2020, di Papua kerawanan-kerawanan wilayah maupun meningkatnya suhu politik dapat berimplikasi jadinya konflik di tengah-tengah masyarakat. TNI juga memperkuat Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) yang mampu melaksanakan tugas di dua titik masalah.

"Semua sudah direncanakan baik. Termasuk antispasi apabila terjadi hujan lebat antisipasi banjir, tanah longsor dan apabila juga terjadi kemarau panjang yang diprediksi BMKG, kita juga telah mempersiapkan paling tidak kita perkuat PRCPB yang mampu melaksanakan tugas di dua trouble spot sesuai dengan ketentuan alutsista yang kita miliki bekerja sama dengan BNPB," kata Hadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar