TNI-Polri Bertemu Tokoh Masyarakat Intan Jaya - Harian Papua

Breaking

Kamis, 02 Januari 2020

TNI-Polri Bertemu Tokoh Masyarakat Intan Jaya

TNI-Polri Bertemu Tokoh Masyarakat Intan Jaya

Bupati Intan Jaya, Papua, Natalis Tabuni, SS, M.Si bersama Forkopimda menggelar pertemuan untuk mendengar langsung berbagai keluhan masyarakat terkait dampak dari kontak senjata antara OPM dan TNI-POLRI, baru-baru ini.

Dalam pertemuan kedua Bupati menjelaskan bahwa persoalan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) adalah masalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga kehadiran personil TNI dan Polri ke Papua, khususnya Intan Jaya bertujuan untuk memberi rasa aman pada masyarakat.

“Urusan TNI-Polri saling kejar dengan TPNPB-OPM, itu urusan negara. Yang penting, masyarakat jangan lari ke hutan,” kata Bupati.

Bupati mengakui dirinya menerima keluhan dari beberapa warga yang merasa trauma dengan perlakuan aparat militer dan kepolisian di masa lalu terhadap masyarakat Papua, namun Bupati meyakinkan warga bahwa saat ini hal semacam itu tidak ada.

“Apa ada semenjak kehadiran TNI-Polri, dari tanggal 17 Desember sampai sekarang tanggal 27 Desember ada masyarakat yang diancam atau ditakut-takuti? Tidak kan?” tutur Bupati.

Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, Bupati membentuk Tim yang diketuai langsung oleh Setda Kabupaten Intan Jaya, Aser Mirip. Di dalam tim tersebut, terdapat unsur DPRD, Polres dan Dandim Persiapan, dan gereja.

Hal senada diutarakan AKBP Yuli K. Pongbala SP.d. Dalam sambutan singkatnya dia mengingatkan masyarakat tidak perlu takut terhadap TNI-Polri. “Tugas kami ke sini untuk memberi rasa aman kepada rakyat. Masyarakat dan TNI-Polri mari saling bahu membahu,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar