Billy Mambrasar Target Tiap Tahun 100 Pengusaha Muda Lahir Dari Papua - Harian Papua

Breaking

Jumat, 07 Februari 2020

Billy Mambrasar Target Tiap Tahun 100 Pengusaha Muda Lahir Dari Papua

Billy Mambrasar Target Tiap Tahun 100 Pengusaha Muda Lahir Dari Papua

Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Billy Mambrasar, akan me-launching 20 wiraswasta baru muda di Sorong 26 Februari 2020 mendatang.  “Itu baru awal. Ke depan, kita targetkan setiap tahun 100 pengusaha muda lahir di Tanah Papua dari anak Papua,” ujar Bily usai menghadiri HUT ke 165 Pekabaran Injil di Pulau Mansinam, Rabu (05/02/2020).
.
Yang akan di-launching itu adalah entrepreneur dari berbagai bidang seperti ekonomi kreatif, startup, dan teknologi. Mereka dapat bantuan biaya dari Kementrrian Koperasi melalui dana LPDP, plus latihan terus menerus selama setahun.
.
Dalam peringatan HUT ke 165 Pekabaran Injil di Gereja Maranatha Manokwari, Billy pun berharap gereja menjadi lokomotif dalam melahirkan enterpreneur muda yang siap bersaing dengan pelaku usaha di dalam dan luar negeri.
.
"Gereja harus jadi rumah berkat, tak hanya belajar Al Kitab. Di setiap gereja perlu ada satu ruang yang bisa kita fungsikan untuk melatih pemuda-pemuda gereja tentang ilmu berbisnis," ucap Billy.
.
Ia menargetkan, setiap tahun ada 100 pengusaha muda terlahir dari Papua. Pemuda gereja diminta mempersiapkan diri untuk membangun kesejahteraan masyarakat dari sektor wirausaha.
.
"Kita mengenal Ahmad Zaki yang punya bukalapak, kemudian Andi Taufan yang punya Amartha Finansial. Mereka semua anak-anak muda seusia saya dan sekarang sudah menjadi miliarder. Harus kita tunjukkan bahwa kita juga bisa seperti mereka," sebut Mambrasar lagi.
.
Menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo, mempersiapkan pengusaha muda terutama dari Papua akan terus didorong. Selain itu, dia dan staf khusus Presiden, Putri Tanjung, akan keliling Indonesia tahun ini untuk mem-branding Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia.
.
Billy juga diminta Presiden untuk fokus mengawasi pembangunan gedung Youth Creative Hub di Jayapura. “Itu merupakan gedung yang akan mberikan pelatihan dan melahirkan entrepreneur baru. Pak Presiden minta saya pantau terus pembangunan gedung itu,” terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar