Papua Akan Dikunjungi 50 Investor - Harian Papua

Breaking

Kamis, 27 Februari 2020

Papua Akan Dikunjungi 50 Investor

Papua Akan Dikunjungi 50 Investor

Menteri Koordiantor Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan bakal mengajak 50 investor dalam dan luar negeri untuk mengunjungi Kota Sorong, Papua Barat. Mereka bakal melihat potensi investasi energi hijau untuk dikembangkan di tanah Papua.
.
Luhut mengatakan investor besar mulai yang tertarik datang mulai dari DBS, Unilever, Mayora, perbankan BUMN, dan banyak lagi. High Level Meeting akan digelar mulai 26-28 Februari 2020.
.
"Sebenarnya sudah lama direncanakan tapi baru terjadi nanti di Sorong. Ada 50 investor," kata dia di kantornya, Jakarta, Selasa (25/2).
.
Luhut belum tahu berapa nilai investasi yang bakal diraup dalam pertemuan besar tersebut. Akan tetapi, semua kementerian terkait bakal ikut hadir untuk memaksimalkan pertemuan ini.
.
Deputi Kemenko Maritim dan Investasi, Nani Hendiarti mengatakan, tujuan dari konferensi besar ini mengajak investor untuk mengucurkan dananya pada sektor pertanian dan perdagangan sebab banyak pertanian di Papua yang potensial.
.
Nani menyebut, beberapa tanaman potensi di Papua untuk diolah hingga ekspor di antaranya kopi, pala, cokelat, hingga kelapa sawit. Pemerintah ingin para petani bisa bercocok tanam hingga memproduksi hasil pertanian mereka.
.
"Jadi nanti di Sorong akan masuk ke komoditi. Sektor yang didorong itu pertanian, perikanan, lalu eco tourism. Jadi menteri terkait akan hadir," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar