Papua Barat Target Juara di Ajang Pesparani 2020 - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 22 Februari 2020

Papua Barat Target Juara di Ajang Pesparani 2020

Papua Barat Target Juara di Ajang Pesparani 2020

Provinsi Papua Barat, menargetkan juara dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik tingkat nasional 2020 yang akan digelar di Kupang, Oktober mendatang.

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Papua Barat, Dr. Robert K. Hammar mengatakan, akan mengirimkan, 700 orang yang terdiri dari 15 Pastor, 260 peserta paduan suara. Sisanya adalah pendukung.

“Total peserta yang ikut lomba hanya 260 orang akan ikut 13 jenis lomba. Namun kami akan datang lengkap dengan panitia pendamping dan kelompok penggembira lebih kurang 700 orang perwakilan dari 13 Kabupaten,” katanya.

Dia menjelaskan, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama Wakilnya Mohamad Lakotani akan memimpin langsung kontingen Pesparani Papua Barat ke Kupang, Oktober 2020 mendatang.

“Selain ikut lomba dalam Pesparani, kami juga akan ikut Festival Tenun Nusantara yang akan dilaksanakan disela –sela pesparani di Kupang ini,” imbuhnya.

Ia menegaskan, meski memasang target juara, namun lebih dari itu ajang Pesparani lebih dijadikan sebagai pertemuan sesame saudara sebangsa dan setanah air Indonesia.

“Selain target juara, kami hadir di Kupang untuk bertemu saudara kami, untuk berpesta bernyani bergembira bersama,” ucapnya.

Meski bernuansa rohani gerejawi Katolik, Pesparani kedua ini menjadi ajang meningkatkan silaturahmi dan persudaraan nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar