Pilot Perempuan Citilink Alumni SMAN I Mimika - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 08 Februari 2020

Pilot Perempuan Citilink Alumni SMAN I Mimika

Pilot Perempuan Citilink Alumni SMAN I Mimika

Pesawat Citilink, jenis Airbus A320 mendarat perdana di Bandara Mozes Kilangin Timika dengan mulus dari Denpasar-Bali, Rabu (5/2). Siapa sangka pilotnya adalah seorang wanita yang merupakan alumni SMA Negri I Mimika. Adalah Rd. R Iin Irjayanti, yang juga menamatkan pendidian SD dan SMP di Timika.
.
“Saya terharu, sampai gemetar ketika mau landing di sini (Bandara Mozes Kilangin Timika-red) pertama kali setelah tahun 2012 lalu saya ke Timika. Waktu tahun 2012 itu saya sebagai penumpang bukan pilot,” kata Irjayanti saat berbincang-bincang dengan Timika eXpress di Bandara Mozes Kilangin, Rabu (5/2).
.
Irjayanti langsung disambut belasan teman seangkatannya dan berfoto bersama. “Luar biasa, apa lagi disambut teman-teman angkatan 2003. Saya berterima kasih kepada teman-teman yang sudah menyambut saya. Sesuatu yang tidak saya sangka. Sa sayang kam semua,” katanya.
.
Pilot lulusan Lulusan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia di Curut tahun 2006 ini juga alumni SD Inpres Timika 1, SMP Negeri 2 dan SMA Negeri 1 Mimika angkatan 2003. Setelah lulus Sekolah Tinggi Penerbangan, ia langsung bekerja di maskapai Batavia hingga 2013.
.
Tahun 2013-2017 ia bekerja di Kalstar Aviation dan September 2017 sampai sekarang di Citilink. Perempuan kelahiran Jayapura ini adalah Kapten perempuan pertama di maskapai Citilink dengan jam terbang kurang lebih dari 12-13 ribu jam.
.
Irjayanti juga memberikan motivasi kepada generasi Indonesia secara khusus generasi muda Mimika untuk tidak berhenti bermimpi. Selain itu harus berusaha dan berdoa agar apa yang dicinta-citakan dapat terwujud.
.
“Untuk generasi Indonesia khusus generasi Mimika, jangan pernah berhenti bermimpi karena kita tidak tahu mimpi apa yang akan tercapai. Yang pasti dengan usaha, karena dengan usaha apa yang ingin kita gapai pasti tercapai. Terus kejar mimpi dan terus berdoa. Berjuanglah,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar