PON XX Papua Aman Dari Gangguan Keamanan - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 15 Februari 2020

PON XX Papua Aman Dari Gangguan Keamanan

PON XX Papua Aman Dari Gangguan Keamanan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan kepada seluruh pihak agar tidak mengkhawatirkan soal keamanan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua, termasuk dari gangguan Kelompok Kriminal Separatisme Bersenjata (KKSB).

 Zainudin meminta agar semua pihak tidak perlu mengkhwatirkan perhelatan tersebut. Menurutnya, pihak baik Polri dan TNI terus bersinergi untuk mengamankan selama pesta olahraga tersebut, sekaligus menepis segala kekhawatiran. Ia juga meminta agar seluruh pihak ikut mendukung menyukseskan pesta olahraga multi event terbesar di Tanah Air tersebut.

”Jangan ada keraguan, jangan khawatir, kita sudah saksikan langsung ini. Semua unsur, kita bertekad untuk sukseskan Papua untuk jadi tuan rumah PON . Soal pekerjaan yang masih jalan, dipastikan sesuai rencana,” ungkap Zainudin.

Hal senada dikatakan Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, pihaknya siap mendukung suksesnya penyelenggaraan PON dan Peparnas. Untuk hal tersebut, ia mengatakan pihaknya juga terus bersinergi dengan Polri hingga masyarakat.

 ”Jadi, kami TNI-Polri siap untuk mengamankan ini. Kita sukseskan dan dukung kelancaran PON. Setelah PON juga kami dukung,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw juga bertekad PON berjalan dengan sukses, aman, dan nyaman. Beliau mengatakan, sebagai penanggung jawab keamanan dan kenyamanan, tentu ingin PON berjalan dengan sukses. Kami bersama TNI terus bersinergi,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar