Proyek Trans Papua, Kementerian PUPR Sudah Aspal 364 KM Jalan - Harian Papua

Breaking

Selasa, 11 Februari 2020

Proyek Trans Papua, Kementerian PUPR Sudah Aspal 364 KM Jalan

Proyek Trans Papua, Kementerian PUPR Sudah Aspal 364 KM Jalan 

Pihak Pelaksana Jalan Nasional (PJN) memastikan 364,5 kilometer jalan trans Papua Jayapura-Wamena (Jayawijaya) sudah diaspal. Panjang jalan trans Papua Jayapura-Wamena mencapai 575 kilometer.
.
Kepala Satker PJN IV Jayawijaya Togap Harianto Manik di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Ahad (9/2), mengatakan pengerjaan jalan trans Papua Jayapura-Wamena ditangani oleh Balai PJN I Jayapura dan PJN IV Jayawijaya.
.
Saat ini dari arah Jayapura sudah teraspal 231,5 kilometer. Sedangkan dari arah Wamena sudah teraspal 133 kilometer. Jadi yang belum teraspal 210,5 kilometer. Pada 2020 akan dilanjutkan pengaspalan jalan hingga 2022. "Sudah terprogram. Pengaspalan sudah ada DIPA-nya tahun 2020 sampai dengan 2022 sepanjang 136,5 kilometer," katanya.
.
Sisa 74 kilometer jalan trans Papua Jayapura-Wamena yang belum terprogram pengaspalan pada tahun lalu untuk dikerjakan tahun ini, rencananya diusulkan pada 2020. Togap memastikan ada beberapa titik di jalan trans Papua yang masuk wilayah kerja PJN IV perlu diperbaiki agar sesuai dengan standar Bina Marga atau aman untuk dilalui masyarakat.
.
"Selama inikan jalan Jayapura-Wamena fungsional, artinya bisa dilewati tapi kan posisi jalannya masih ada yang belum teraspal. Jadi kalau jalan belum teraspal apalagi belum standar, posisi hujan ya pasti hancur," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar