Bosch dan Yayasan Tunas Bakti Nusantara Bangun Asrama Untuk Anak-anak Papua Agar Terus Bersekolah - Harian Papua

Breaking

Selasa, 03 Maret 2020

Bosch dan Yayasan Tunas Bakti Nusantara Bangun Asrama Untuk Anak-anak Papua Agar Terus Bersekolah

Bosch dan Yayasan Tunas Bakti Nusantara Bangun Asrama Untuk Anak-anak Papua Agar Terus Bersekolah

Bosch adalah perusahaan penyedia layanan dan teknologi global terkemuka, bersama Yayasan Tunas Bakti Nusantara, akhir pekan lalu (28 Februari 2020) meresmikan dimulainya pembangunan asrama di Desa Yaro, Nabire, Papua.

Pelaksanaan tahap konstruksi ini menjadi tindak lanjut prakarsa Bakti Nusantara Nabire Project yang bertujuan mendukung anak-anak dari pedalaman Papua agar dapat terus bersekolah.

Selain penyediaan bangunan asrama yang layak dan memadai, Bakti Nusantara Nabire Project juga diwujudkan dalam bentuk pengadaan kebutuhan pokok bagi penghidupan para siswa SD dan SMP di Desa Yaro, Nabire, Papua.

Ini adalah upaya dedikatif Bosch bersama untuk mendukung anak-anak dari pedalaman Papua agar dapat melanjutkan pendidikan. Memulai tahap perdana konstruksi untuk bangunan wisma seluas 88 meter persegi.

Bosch salurkan donasi senilai 250 juta rupiah untuk pembangunan asrama, dan total 25.000 euro untuk biaya kebutuhan pokok selama lima tahun dan lLibatkan banyak kalangan dan berhasil menghimpun dana bantuan hingga Rp 400 juta.

Kegiatan peletakan batu pertama turut dihadiri Toto Suharto, Managing Director PT Robert Bosch Automotive, Wicahyo Ratomo, Dewan Penasihat Yayasan Tunas Bakti Nusantara dan La Halim, S.Sos, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemkab Nabire didampingi para pejabat Muspida Kabupaten Nabire, serta Raline Shah, figur publik dan Dewan Pembina Yayasan Tunas Bakti Nusantara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar