Kapolda Papua: Semua Elemen Masyarakat Harus Bersinergi Cegah Penyebaran Virus Corona - Harian Papua

Breaking

Jumat, 20 Maret 2020

Kapolda Papua: Semua Elemen Masyarakat Harus Bersinergi Cegah Penyebaran Virus Corona

Kapolda Papua: Semua Elemen Masyarakat Harus Bersinergi Cegah Penyebaran Virus Corona

Kapolda Papua Irjen pol Drs Paulus Waterpaw menghimbau agar masyarakat di provinsi Papua untuk bersikap positif, jangan panik dan bergotong royong dalam mengatasi virus Covid-19 berstatus pandemi ini.

Sebab imbuh dia, penanggulangan wabah corona membutuhkan kerja bersama, gotong royong, dari seluruh elemen baik pemerintah daerah, TNI, Polri, dan juga masyarakat,

“Pemerintah daerah bersama TNI dan Polri bersinergi melalui upaya- upaya penanganan yang terintegrasi dan terpadu dalam memberikan bantuan komunikasi dan kordinasi kepada dinas kesehatan apabila adanya temuan pasien yang terkena corona di daerah." ujar Irjen pol Drs Paulus Waterpaw.

Sementara itu, masyarakat harus mengambil peran dalam ikut menjaga kesehatan diri, kebersihan lingkungan, dan mendukung praktek sosial distance (menjaga jarak antar individu) dan mematuhi protokol penanganan wabah.

Kapolda mengatakan bahwa pihaknya siap untuk melaksanakan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kapolri dalam melakukan pencegahan wabah corona di daerah.

Selain itu, pihaknnya juga memberikan instruksi di lingkungan Polda Papua agar para anggota kepolisian dapat memahami cara pencegahan Corona, Kapolda juga menghimbau agar masyarakat tidak panik dan takut dalam mengatasi virus corona.

Masyarakat juga jangan mudah terpancing berita-berita hoax yang tidak dapat di pertanggung jawabkan mengenai wabah corona di daerah, Kapolda yakin pemerintah pusat dan daerah saat ini sedang berupaya serius dalam menggadapi wabah corona itu.

Kapolda juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona, dengan standar dan program yang dibuat oleh Presiden RI agar dapat membangun kesadaran publik supaya jajaran Polda Papua dapat mengambil peran dan mematuhi standar operasional dalam mendukung pemerintah terhadap penanganan wabah corona.

"Karena itu dibutuhkan sebuah sistem komunikasi di tingkat anggota kepolisian agar dapat berkordinasi dengan petugas kesehatan setempat dalam rangka berkontribusi membantu pasien wabah corona. Semoga dengan ajakan Kapolda Papua ini masyarakat di provinsi Papua dapat mengatasi gangguan virus corona." tutup Kapolda Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar