Masyarakat Papua jangan sugesti dan paranoid terhadap virus Corona - Harian Papua

Breaking

Jumat, 06 Maret 2020

Masyarakat Papua jangan sugesti dan paranoid terhadap virus Corona

Masyarakat Papua jangan sugesti dan paranoid terhadap virus Corona

Pemerintah Provinsi Papua melalui Sekertaris Daerah T.E.A Hery  Dosinaen menghimbau kepada seluruh masyarakat bumi Cenderawasih agar tidak panik, dan menunjukkan reaksi berlebihan menyusul telah masuknya virus corona atau Covid-19 ke Indonesia, sebagaimana diumumkan Presiden Jokowi di media Jakarta pada senin lalu.
.
''Sebenarnya yang paling utama bahwa kita seluruh masyarakat Papua jangan sugesti yang berlebihan, jangan ada paranoid juga yang berlebihan terhadap virus ini'' ujar Hery saat memimpin rapat pembentukan Satgas Siaga Virus Corona di Jayapura Jumat (6/3) kemarin.
.
Ia mengatakan, semuanya biasa saja, jangan terlalu berlebihan untuk menanggapinya, yang akhirnya menjadi sugesti dan kepikiran, akhirnya mereduksi kekebalan tubuh kita dan lain sebagainya.
.
Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh, agar terhindar dari penyakit ini. Yaitu dengan makan teratur, menjaga kebersihan tangan, tubuh dan lainnya.
.
Sementara itu, terkait persiapan pemerintah Papua dalam mengantisipasi virus Corona, Sekda mengaku telah membentuk Satgs dari lintas sektor. Yaitu tim kecil sesuai dengan arahan Gubernur dan Wakil Gubernur.
.
Satgas ini di dalamnya akan melakukan kegiatan promotive (promosi kesehatan), preventive (pencegahan) dan hospital, yang tentunya breakdown-nya ada beberapa kelompok kerja yang terakomidir dalam tiga komponen tersebut.
.
Tim satgas yang diturunkan ke kabupaten kota akan memantau langsung ke tempat umum seperti Gereja, Masjid, pasar dan lain sebagainya. Juga melalui media sosial untuk bagaimana semua ini bisa menerima informasi yang tentunya terlahir dari satu pintu, yaitu Satgas.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar