Pembangunan Fasilitas PON XX di Papua Sesuai Target - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 21 Maret 2020

Pembangunan Fasilitas PON XX di Papua Sesuai Target

Pembangunan Fasilitas PON XX di Papua Sesuai Target

PROVINSI Papua akan menjadi tuan rumah PON XX tahun 2020. Pembangunan tempat penyelenggaraan atau venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi paling timur Indonesia tersebut dipastikan akan tetap berlangsung sesuai target yang telah ditentukan.

Kementerian PUPR telah membangun 80 persen dari venue yang akan tersedia. Menyiapkan 12 bangunan dengan kapasitas 1.816 orang. Hal tersebut diapresiasi Kementerian PUPR atas pembangunan infrastruk PON yang progresnya lebih cepat dari yang direncanakan.

Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XVIII Papua juga siap untuk mendukung pelaksanaan PON XZ dengan berbagai program kegiatan pelebaran dan preservasi jalan, serta pembuatan trotoar dan drainase jalan untuk menunjang akses mobilisasi dari dan menuju lokasi Venue PON.

Dalam persiapannya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Cipta Karya tengah menyiapkan program penataan kawasan empat arena olahraga dalam mendukung pelaksanaan PON XX di Provinsi Papua.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman mengatakan, bahwa pembangunan venue PON XX terbagi menjadi 3 cluster yakni Kota dan Kabupaten, Timika, Jayapura serta Merauke akan selesai tepat waktu.

Marciano pun menaruh harapan besar agar seluruh venue yang dibangun di tiga cluster, pasca PON XX bisa dimanfaatkan pemerintah Provinsi Papua untuk berbagai event. Sehinga nantinya Bumi Cenderawasih akan memiliki atlet-atlet yang berkualitas yang dapat mengharumkan nama Papua di kancah nasional maupun internasional.

Saatnya Papua menunjukkan talenta dan segenap kemampuan untuk menyelenggarakan PON XX, atas segala upaya yang dilakukan oleh Pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Papua, tentu kesiapan Papua menjadi Tuan Rumah PON XX tidak perlu diragukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar