Pemerintah Belum Berencana Tunda PON 2020 Papua - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 21 Maret 2020

Pemerintah Belum Berencana Tunda PON 2020 Papua

Pemerintah Belum Berencana Tunda PON 2020 Papua

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menyebutkan, hingga saat ini belum ada rencana penundaan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX yang akan digelar di Papua, Oktober nanti.

Hal tersebut berkaitan dengan wabah Covid-19 yang mulai merajalela di Tanah Air, terutama di DKI Jakarta. "Sesuai arahan Bapak Presiden, tidak ada penundaan," ujar Muhadjir kepada Kompas.com, Jumat (20/3/2020).

Muhadjir mengatakan, hingga saat ini, seluruh persiapan untuk pelaksanaan PON yang akan digelar di Papua itu masih berjalan sesuai jadwal.

Ia pun berharap Covid-19 tidak akan mengganggu pelaksanaan PON yang digelar 20 Oktober hingga 2 November mendatang. "Mudah-mudahan tidak (mengganggu). Semua persiapan masih berjalan sesuai jadwal," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Muhadjir mengatakan pembangunan tempat penyelenggaraan atau venue untuk PON ke-XX di Papua sudah 80 persen.

Ia mengatakan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah menyelesaikan pembangunan venue sebanyak 12 bangunan dengan kapasitas 1.816 orang.

"Kementerian PUPR telah telah membangun 80 persen dari venue yang akan tersedia. Menyiapkan 12 bangunan dengan kapasitas 1.816 orang," ujar Muhadjir usai rapat koordinasi persiapan PON di Kantor Kemenko PMK, Kamis (5/3/2020) lalu.

Adapun pelaksanaan PON ke-XX akan digelar di Papua pada 20 Oktober hingga 2 November. Penyelenggaraan PON sendiri digelar di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar