pemuda papua mesti berani bersaing di sektor ekonomi - Harian Papua

Breaking

Senin, 16 Maret 2020

pemuda papua mesti berani bersaing di sektor ekonomi

pemuda papua mesti berani bersaing di sektor ekonomi

Petrus Badokapa, pengawas Koperasi Serba Usaha (KSU) ‘Kingmi Jemaat Zaitun Bertumbuh’ Kota Jayapura, mengatakan, pemuda Papua mesti bersaing di sektor ekonomi agar menjadi tuan di atas negerinya sendiri.

Ajakan ini disampaikan saat perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-1 KSU milik Jemaat Zaitun Kota Jayapura, Senin (9/3/2020).

“Para pemuda gereja dan semua pemuda Papua umumnya harus bangkit dan terus bersaing di bidangnya masing-masing, salah satunya sektor ekonomi. Kita harus jadi pelaku,” ajaknya.

Ketua sementara DPRD kabupaten Deiyai ini berharap, kemampuan yang dimiliki kaum muda mesti dikembangkan walau memang butuh modal dana.

“Anak muda berusaha miliki satu keahlian sebagai modal utama supaya kembangkan untuk bersaing dengan orang lain,” katanya.

Menurut Badokapa, dengan mengandalkan kemampuan dan potensi alam untuk bergerak di swasta, misalnya sektor ekonomi yang hingga kini dikuasai saudara-saudari dari seberang, diharapkan akan mengatasi kecenderungan sebagai penonton selama ini.

“Saatnya bangkit, dan anak muda harus ada yang berani masuk ke bidang perekonomian karena ekonomi merupakan salah satu urat nadi kehidupan manusia,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, berani mencoba berarti siap hadapi banyak tantangan dan kendala. “Jangan takut gagal. Satu dua kali gagal itu biasa. Luar biasanya jika bangkit dari kegagalan, itu akan mendapat sukses dan hasilnya memuaskan,” kata Badokapa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar