Pengerjaan PON 2020 Papua Tetap Berjalan, Belum Ada Perubahan Agenda - Harian Papua

Breaking

Kamis, 19 Maret 2020

Pengerjaan PON 2020 Papua Tetap Berjalan, Belum Ada Perubahan Agenda

Pengerjaan PON 2020 Papua Tetap Berjalan, Belum Ada Perubahan Agenda

Di tengah pandemi virus Corona saat ini, persiapan dalam hal pengerjaan venue PON 2020 Papua tetap berjalan terus. Agenda PON pun belum berubah.

Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Papua Alexander K.Y. Kapisa. Menurutnya, belum ada kebijakan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam mengevaluasi persiapan PON 2020 Papua.

"Jadi kami, pemerintah provinsi Papua, tetap fokus dan melaksanakan persiapan-persiapan di lapangan untuk melaksanakan itu," kata Alexander, Rabu (18/3/2020).

Alexander juga mengatakan, selain itu, kami juga belum diundang berdiskusi untuk mengevaluasi persiapan pelaksanaan PON. Apakah itu di-pending atau tidak.

"Jadi sejauh ini tetap on schedule. Dalam arti, pelaksanaan PON tetap 20 Oktober, penutupannya 2 November. Jadi kami tetap jalan terus," ucapnya.

Meski begitu, Ketua Badan Penghubung Provinsi Papua ini tak menepis adanya kekhawatiran potensi penerapan lockdown di Indonesia. Apalagi, mulai hari ini provinsi ibu kota Jayapura itu sudah menginstruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja di rumah.

"Kalau kemungkinan itu pasti khawatir dan ASN bekerja di rumah tentu secara teknis mengganggu persiapan di lapangan. Tapi saya menyoroti persiapan pembangunan venue-venue, pekerjaan fisik dalam rangka pembangunan venue, tetap berjalan. Akan kami kejar target penyelesaian juga," tutupnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar