Persiapan PON XX Papua Lancar Sesuai Agenda - Harian Papua

Breaking

Senin, 02 Maret 2020

Persiapan PON XX Papua Lancar Sesuai Agenda

Persiapan PON XX Papua Lancar Sesuai Agenda

Pemerintah Pusat dan Pemprov Papua terus memastikan kesiapan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX di Papua. Sejumlah pihak pun meyakini bahwa pelaksanaan PON XX akan berjalan lancar sesuai agenda.
.
Kurang dari 10 bulan lagi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua akan dilaksanakan. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan instruksi kepada instansi pemerintahan menjadi sarana sosialisasi. Sejumlah persiapan pun terus dikebut.
.
Zainudin mengatakan, agar animo PON bisa terasa ke seluruh penjuru Indonesia, Daerah-daerah lain terutama di instansi pemerintah di Kantor TNI-Polri, mendapatkan himbauan dari Kemenpora agar turut serta mengkampanyekan PON XX Papua.
.
Dirinya pun mengatakan keyakinannya bahwa Papua akan mampu menggelar PON 2020. Dia mengatakan persiapan venue sudah mencapai 85 persen. Menteri asal Gorontalo itu pun mengaku telah melihat persiapan pembangunan venue secara langsung.
.
Setelah pemantauannya, Ia juga berencana untuk bertemu dengan Gubernur Papua Lukas Enembe guna mengonfirmasi penolakan 10 cabor yang dicoret untuk digelar di Jawa Timur.
.
Selain itu, Zainudin juga terus menggenjot kesiapan, termasuk meminta stafnya untuk berkantor di Papua untuk sementara waktu. Ia menginginkan stafnya dari eselon II untuk berkantor disana untuk memepercepat seluruh persiapan baik venue maupun akomodasi kontingen atlet dan pelatih PON XX.
.
Berbagai persiapan digenjot untuk menyukseskan multievent tersebut, baik dari pembangunan venue yang diharapkan tepat waktu, pengamanan, transportasi, hingga akomodasi atlet maupun official.
.
PON XX di Papua merupakan ajang pembuktian bahwa pemerintah menaruh kepercayaan bagi Papua untuk bangkit, apalagi dengan adanya infrastruktur yang dibangun, sehingga diharapkan fasilitas tersebut dapat digunakan kembali oleh masyarakat Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar