Pertamina Ajak Masyarakat Pelosok Papua Buka Pertashop - Harian Papua

Breaking

Minggu, 08 Maret 2020

Pertamina Ajak Masyarakat Pelosok Papua Buka Pertashop

Pertamina Ajak Masyarakat Pelosok Papua Buka Pertashop

Banyaknya kendaraan di pelosok daerah membuat permintaan bahan bakar makin tinggi. Sedangkan SPBU Pertamina yang besar hanya berada di perkotaan.
.
Itu yang membuat PT Pertamina (Persero) membuka peluang usaha Pertamini tapi resmi di bawah pengawasan Pertamina namanya Pertashop ke daerah pedesaan dan kecamatan.
.
Pertashop sebagai sub-penyalur ini serupa dengan penjual eceran Pertamini. Pertashop didesain sesuai standar keselamatan SPBU Pertamina dan takaran lebih akurat.
.
PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII Maluku-Papua membuka peluang kerja sama berupa bisnis kemitraan Pertashop kepada masyarakat Papua.
.
“Jadi, siapa saja nanti tetap masukkan tapi memang ada syarat- syaratnya nanti kami bisa sampaikan kalau siapa saja yang berkeinginan untuk menjadi mitra Pertashop,” ujar GM Pertamina MOR VIII Maluku-Papua, Herra Indrawirawan di Jayapura, Jumat (6/3/2020).
.
Pertashop menawarkan proses yang mudah dan sederhana sehingga memudahkan masyarakat untuk menjalan bisnis Pertamina ini meski dalam skala kecil, dengan harapan mempermudah jangkauan Pertamina kepada masyarakat.
.
“Kalau target sih nggak ada target, tapi siapa aja boleh mengajukan tapi untuk sementara ini nonsubsidi ya,” jelas Herra.
.
Unit Manager Communication Relation dan CSR, Edy Mangun, mengatakan Pertamina Pertashop akan terintegrasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).
.
“Pertashop memiliki tiga kategori, yang membedakan dari segi kapasitan penyaluran, yaitu Gold, Platinum, dan Diamond,” ujar Mangun.
.
Mangun menjelaskan, Pertashop kategori Gold berkapasitas penyaluran 400 liter per hari dengan luasan lahan yang dibutuhkan yaitu 144 meter persegi.
.
Untuk Platinum berkapasitas penyaluran 1.000 liter per hari, yang memiliki tangki penyimpanan 10 KL dan luas lahannya mencapai 200 meter, dan kategori Diamond berkapasitas 3.000 liter per hari, memiliki tangki penyimpanan 10 KL, luas lahan 500 meter.
.
“Nantinya, mitra yang mendaftar bisa mendapatkan keuntungan yang menjual BBM dengan Pertashop,” jelas Mangun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar