PT Freeport dan YPMAK dukung pencegahan COVID-19 di Mimika - Harian Papua

Breaking

Selasa, 31 Maret 2020

PT Freeport dan YPMAK dukung pencegahan COVID-19 di Mimika

PT Freeport dan YPMAK dukung pencegahan COVID-19 di Mimika

PT Freeport Indonesia (PTFI) dan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) mendukung penuh berbagai langkah yang ditempuh Pemkab Mimika dalam upaya mencegah, mengendalikan dan menanggulangi wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di wilayah itu.

Sebagai bentuk dukungan serius kedua lembaga itu terhadap upaya pengendalian kasus virus Corona COVID-19, pada Senin siang PTFI dan YPMAK menyerahkan bantuan baik berupa barang maupun uang tunai kepada Pemkab Mimika, Pemprov Papua maupun Pemerintah Pusat di Jakarta.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur YPMAK Vebian Magal bersama Manager Community Health Development (CHD) PTFI Govert Waramori dan diterima oleh Plt Sekda Mimika Marthen Paiding didampingi Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Mimika Reynold Ubra bertempat di Gedung MPCC Timika.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp5 miliar yang akan di distribusikan antara lain Rp2 miliar ke Kabupaten Mimika, Rp1,5 miliar ke Provinsi Papua, dan Rp1,5 miliar ke Pemerintah Pusat.

Bantuan tunai untuk Pemkab Mimika disalurkan melalui rekening bank dari masing-masing tugas gugus tugas penanganan COVID-19 di wilayah Mimika.

Selain bantuan uang tunai, YPMAK juga menyerahkan masker sebanyak 100 dos, 20 set APD baju bio hazard, 48 unit mesin alat semprot mist blower yang digunakan untuk penyemprotan cairan disinfektan area dalam dan luar gedung, serta 39 karton setara 250 liter cairan disinfektan merek Bayer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar