Semua Pihak Harus Bersinergi Demi Suksesnya PON XX di Papua - Harian Papua

Breaking

Selasa, 03 Maret 2020

Semua Pihak Harus Bersinergi Demi Suksesnya PON XX di Papua

Semua Pihak Harus Bersinergi Demi Suksesnya PON XX di Papua

Pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX tahun 2020 sudah di depan mata. Masyarakat, Pemerintah, dan penyelenggara acara pun diminta untuk meningkatkan sinergitas agar PON XX dapat berjalan lancar.
.
Pekan Olahraga Nasional (PON) adalah kejuaran olahraga multieven nasional di Indonesia yang diadakan setiap 4 tahun sekali oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).
.
PON XX juga telah dianggarkan didalam APBD Provinsi Papua Tahun Anggaran 2020 sebesar 2 triliun rupiah. Sebelumnya, Presien Joko Widodo telah menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1/2020 tentang Percepatan Dukungan Penyelenggaraan PON 2020 untuk mendukung lancarnya even tersebut.
.
Untuk mengetahui seluruh persiapan dan kesiapan yang telah dilakukan, Tim Panja Persiapan PON ke-XX Tahun 2020 Papua, Komisi X DPR RI yang dipimpin Ketua Panja PON Abdul Fikri Faqih telah melakukan monitoring terkait kesiapan semua kebutuhan pelaksanaan PON XX di Papua.
.
Selain upaya Pemerintah Pusat serta Daerah mempersiapkan segala hal demi menyukseskan PON XX Papua, dukungan masyarakat Papua juga banyak terlihat. Ketua Panitia Jayapura Art Festival (Jafes) dan manajer Horeg Papua Culinary (HPC), Habelino Sawaki, mengatakan
.
PON XX 2020 merupakan sebuah agenda nasional, oleh sebab itu seluruh masyarakat Papua diharapkan berpartisipasi dan menampilkan diri sebagai tuan rumah yang baik.
.
Peran Media juga tidak kalah penting dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat luas terkait PON XX di Papua, bahwa terselenggaranya acara tersebut merupakan momentum berharga dan membanggakan. Melihat dukungan dan kesiapan dari Pemerintah dan kontribusi masyarakat Indonesia, khususnya warga Papua demi sukses dan lancarnya PON XX di Papua.
.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali optimis pelaksanaan pesta olahraga tanah air yang ke-20 tersebut berjalan dengan sukses, aman, dan lancar. Dukungan dan sinergitas seluruh pihak baik Pemerintah Pusat, Daerah, masyarakat beserta Media tersebut dapat menjadikan PON XX di Papua berjalan lancar dan berdampak signifikan baik bagi Papua dan Nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar