Stafsus Jokowi Kenalkan 24 Startup Papua ke 100 Investor Global - Harian Papua

Breaking

Jumat, 20 Maret 2020

Stafsus Jokowi Kenalkan 24 Startup Papua ke 100 Investor Global

Stafsus Jokowi Kenalkan 24 Startup Papua ke 100 Investor Global

Staf Khusus Presiden RI bidang Millenial dan Inovasi Billy Mambrasar memperkenalkan 24 startup (usaha rintisan) millenial Papua kepada 100 investor global. Stafsus Jokowi yang juga berasal dari Papua ini meyakini,  sukses anak-anak Papua tidak harus sekolah ke Jawa atau luar negeri.

Ia mengutarakan, di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat saat ini sudah ada 308 startup. Dari jumlah tersebut, 24 startup terbaik dipilih untuk didorong dan diberikan pembinaan agar mereka mampu mengembangkan usaha mereka.

Menurut Billy, 24 pebisnis tersebut merupakan bagian dari ekosistem startup dan UKM milenial di Papua dan Papua Barat. Mereka dibina oleh PT Papua Muda Inspiratif, bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM.

Stafsus Jokowi ini mengatakan, dengan kreativitas serta potensi sumber daya alam Papua, pemuda dan pemudinya mampu bersaing dengan enterpreneur milenial di daerah lain.

"Kita sudah tidak asing dengan Amartha Finance, Ruangguru, Gojek. Pendirinya adalah pemuda-pemuda sederhana tapi mereka kreatif. Saat ini anak-anak Nusantara dari Sabang sampai Merauke memiliki kesempatan yang sama untuk mendirikan start-up dan perusahaan," ucap Billy Mambrasar ketika dihubungi dari Manokwari, Jumat 20 Maret 2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar