APSO Keerom berikan bantuan pada warga terdampak COVID-19 - Harian Papua

Breaking

Minggu, 19 April 2020

APSO Keerom berikan bantuan pada warga terdampak COVID-19

APSO Keerom berikan bantuan pada warga terdampak COVID-19

Asosiasi pedagang sembako dan obat Kabupaten Keerom, Papua memberikan bantuan paket sembako dan masker pada seratusan lebih warga yang terdampak COVID-19 di Desa Yunain, Arso II Keerom, Sabtu (18/4).

"Bantuan yang diberikan berupa gula pasir, minyak goreng, mie instant, beras, garam, kopi dan lainnya," kata Ketua Asosiasi Pedagang Sembako dan Obat (APSO) Kabupaten Keerom, Saiful Akmal didampingi Ketua APSO Provinsi Papua, Marthinus Hutabarat.

Pembagian diberikan untuk tukang ojek, masyarakat kurang mampu dan korban kebakaran yang terjadi di Arso beberapa waktu lalu. Mereka terpaksa tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya karena dampak dari pandemi COVID-19.

“Dampak COVID-19 bukan saja membuat perekonomian masyarakat melemah, tapi juga berdampak ke penghasilan. Jadi kami gabungan pedagang di Keerom hari ini bersatu untuk membantu masyarakat Arso yang kesulitan sembako, kami sebagai pedagang tidak hanya mencari untung saja,” jelas Akmal kepada Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan.

Menurut dia, masyarakat Keerom sangat merasakan dampak dari pandemi COVID-19, setelah pemerintan pusat maupun pemerintah daerah mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan karantina diri di rumah masing-masing untuk menghindari penularan COVID-19.

Akibatnya banyak masyarakat yang beprofesi sebagai tukang ojek dan pekerja harian yang mengalami pengurangan pendapatan bahkan tidak mendapatkan pendapatan sama sekali. Kondisi ini menggugah nurani asosiasi pedagang sembako dan obat Keerom dan Papua untuk turut membantu meringankan beban masyarakat.

Akmal mengimbau pada masyarakat Keerom agar tidak panik dengan ketersediaan stok sembako di pedagang-pedagang maupun masalah harga barang di wilayah setempat.

“Persediaan sembako sampai dengan kini masih stabil, dan harga belum melonjak naik. Memang ada harga barang naik seperti gula sebelum penyebaran virus corona sudah naik,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang warga bernama, Darsono menyampaikan terima kasih kepada APSO Keerom yang sudah perduli pada kami yang terdampak pandemi COVID-19. Dengan adanya bantuan dari APSO ini sangat membantu kebutuhan masyarakat di Arso.

“Saat ini kami mulai kesulitan sembako, karena penghasilan kami sudah berkurang. Kita harap ada bantuan dari orang lain selain dari Apso untuk meringankan beban kami,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar