Bersama Komunitas The Spirit of Papua, Kapolda Papua Bagikan Paket Sembako ke 4 Kampung di Kabupaten Jayapura - Harian Papua

Breaking

Rabu, 22 April 2020

Bersama Komunitas The Spirit of Papua, Kapolda Papua Bagikan Paket Sembako ke 4 Kampung di Kabupaten Jayapura

Bersama Komunitas The Spirit of Papua, Kapolda Papua Bagikan Paket Sembako ke 4 Kampung di Kabupaten Jayapura

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Corona, bertempat di Kampung Soaib Distrik Kemtuk Kabupaten Jayapura, Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw bersama tim The Spirit of Papua membagikan bantuan ke 4 Kampung di Kabupaten Jayapura, Minggu (19/04).

4 Kampung tersebut antara lain, Kampung Soaib, Kampung Sabeyap Kecil, Kampung Aib dan Kampung Sama yang berada di distrik Kemtuk Kabupaten Jayapura. Ketua Tim The Spirit of Papua Samuel Tabuni dalam kesempatannya mengatakan bahwa melalui pemerintah, ia dan rekan-rekanya menggaungkan saling bantu antar sesama.

“Kita harus bantu, kita ini satu kandungan, disini sudah tuhan berkati, hari ini grup anggota Spirit of Papua ada 30 anak muda yang datang, kita juga akan mengecap segala pemberitaan jelek yang tentang Papua, tuhan sudah kodratkan kita sebagai manusia untuk bagaimana melihat Papua secara utuh, kita dalam satu tanah, kita satu di kuali, tidak ada pahit dan manis. Disini juga anggota Bupati, DPRI, Staf Ahli Kepresidenan dengan jumlah 267 orang, puji Tuhan atas pergerakan roh dan semangatnya saat ini,” tuturnya.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw pada kesempatannya mengatakan bahwa semangat yang telah disampaikan tadi dengan jumlah 267 orang telah membahasa tentang virus Corona sebelumnya.

Kapolda menambahkan bahwa dikhawatirkan ketika mama/bapak ke kota naik angkot dan sebagainya, ternyata disitu ada terdapat Virus maka yang lain juga berpotensi untuk terkena. Pemberian bantuan kemanusiaan yang sudah di akomodir oleh Posko Sprite of Papua juga bersepakat dengan semua tim untuk memprioritaskan kepada saudara-saudara dari Lapago dan Meepago yang ada di sekitar kota.

Kegiatan tersebut rencananya akan jadwalkan lagi untuk beberapa wilayah yang akan didatangi, Kapolda juga mengajak kepada pimpinan yang ada di grub Sprit of Papua untuk bisa memberikan dukungan bantuan melalui Posko dan akan terus dibawa kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Saya pikir masyarakat sudah tidak bisa kemana-mana, sehingga bisa efektif apa yang menjadi ajak dan imbauan pemerintah provisi bersama Forkopimda termasuk yang ada di Kabupate Jayapura. Untuk yang berada di wilayah Kota dan Kabupaten, kami minta maaf karena keterbatasan kami belum bisa sampai disana, tetapi keterwakilan masyarakat disini cukup banyak, kita akan maksimalkan untuk bantuan-bantuan ini,” ucap Kapolda.

Selain membagikan bantuan kemanusiaan, Kapolda juga memberikan motivasi kepada anak-anak muda Papua yang mau bergabung menjadi seorang anggota Polisi. Saat ini kita ada penerimaan Bintara Noken, prioritas khusus anak-anak Papua, dan dibuka pendidikan Bintara umum, semoga ada anak dari kampung sini, dan pada kesempatan Bintara umum, maksimal usia 21 tahun namun belum dibuka dikarenakan masih mewabahnya Virus Corona.

Kapolda menambahkan jika sebulan yang lalu di Kampung Anus Dsitrik Bonggo dirinya juga memberikan motivasi yang sama di kampung tersebut, dimana anak-anak Sarmi dinilai cukup banyak terekrut, dan sebanyak 175 anak Sentani juga ikut terekrut.

“Kita siapkan mereka untuk hadapi tes Polisi, ada bidang-bidang lain yang memerlukan anak-anak kita, kita sudah mendapat kebijakan dari pemerintah pusat yaitu Ampirmativ, saya juga berpesan kepada anak-anak kita untuk tidak berpergian kemana-mana dulu yang bisa memicu permasalahan, dan lebih fokus dan mempersiapkan diri untuk pendaftaran Polri dan sebagainya,” tambah Kapolda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar