BKKBN Papua Barat Imbau Warga Tetap di Rumah - Harian Papua

Breaking

Jumat, 24 April 2020

BKKBN Papua Barat Imbau Warga Tetap di Rumah

BKKBN Papua Barat Imbau Warga Tetap di Rumah

Mendukung anjuran pemerintah, Perwakilan BKKBN Provinsi Papua Barat mengeluarkan imbauan agar masyarakat tetap berada di rumah. Sebab, COVID-19 sudah ada di mana-mana.

Kepala Bidang Advokasi Informasi, Pelatihan dan Pengembangan Perwakilan BKKBN Provinsi Papua Barat, dr. Christina, mengatakan, COVID-19 kini merajalela. Di Papua Barat pun sudah ada korban meninggal akibat virus tersebut.

Menurutnya, meski berusia muda dengan daya tahan tubuh masih kuat pun, masyarakat perlu tetap berada di rumah. Sebab, bisa saja menularkan ke orang lain. “Jadi di rumah saja sudah, jangan ke mana-mana. Masyarakat yang sudah tua juga di rumah saja sudah, jangan ke mana-mana supaya tidak tertular virus Corona,” ujarnya.

Dia mengatakan, pemerintah pusat melalui Presiden dan Pemprov Papua Barat melalui gubernur telah mengeluarkan anjuran kepada untuk berada di rumah. Selain itu, dianjurkan juga untuk selalu menjaga kebersihan.

“Sering cuci tangan pakai sabun, terus rajin berjemur di bawah sinar matahari daei pukul 09.30-10.00 WIT setiap hari,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar