Gubernur Papua Siapkan Dana Tes Massal Covid-19 - Harian Papua

Breaking

Kamis, 16 April 2020

Gubernur Papua Siapkan Dana Tes Massal Covid-19

Gubernur Papua Siapkan Dana Tes Massal Covid-19

Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH menyiapkan dana untuk melakukan tes massal covid-19 atau mass blood survey for covid-19 di Papua. Demikian disampaikan Jubir Satgas Pengendalian Pencegahan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dokter Silwanus Sumule.

Silwanus mengatakan, pihaknya telah membahas bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, jika pandemi covid-19 makin meluas di Bumi Cenderawasih. Maka, Pemprov Papua menyiapkan dana untuk membeli rapid test bagaimana melakukan tes massal covid-19.

“Jadi pemeriksaan secara menyeluruh kita butuh kurang lebih sekitar 50.000 rapid test,” kata Silwanus Sumule saat jumpa pers via Zoom Streaming Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Provinsi Papua, Skyland, Kota Jayapura, Rabu (15/04/2020).

Pihaknya memberikan apresiasi kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), didukung pihak gereja setempat, melakukan rapid test kepada 150-an Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Mereka sudah mengetahui siapa- siapa saja yang kontak dengan pasien positif  Covid-19,  yang saat ini kita rawat di Wamena,” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya berupaya membantu rapid test, agar Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Mamteng segera melakukan pemeriksaan lagi.

“Mungkin kedepan ada tambahan kasus, tapi yang penting kita tahu ketika kita ada temukan tambahan kasus itu kita harus segera menolong mereka dan memastikan mereka mendapat pengobatan,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar