Kapolda papua dan Pangdam XVII Cendrawasih beri Motivasi Prajurit TNI dan Polri - Harian Papua

Breaking

Jumat, 17 April 2020

Kapolda papua dan Pangdam XVII Cendrawasih beri Motivasi Prajurit TNI dan Polri

Kapolda papua dan Pangdam XVII Cendrawasih beri Motivasi Prajurit TNI dan Polri

Bertempat di Aula Kantor Bupati Kabupaten Merauke, telah dilaksanakan kegiatan arahan oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/ Cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab kepada Komandan Satuan, Para Perwira TNI-POLRI di Wilayah Kabupaten Merauke. Jumat (17/4/2020).

Kegiatan diawali dengan sambutan Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE,M.Si yang melaporkan situasi Sosial Kabupaten Merauke, Laporan situasi Kamtibmas dan Laporan upaya-upaya Gugus tugas Covid-19, TNI,Polri, Relawan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Merauke,

“Dikatakan Sampai dengan saat ini untuk ketahanan pangan kabupaten Merauke sampai dengan Desember seluruh kebutuhan sembako terpenuhi. Sampai dengan saat ini berdasarkan kerja sama TNI-POLRI dan pemda untuk melakukan penanggulangi wabah covid-19, walaupun sampai saat ini jumlah pasien positif covid-19 sebanyak 5 orang, kita tetap bekerja keras menyembuhkannya,” ungkapnya.

Lanjut arahan Kapolda Papua yang intinya Menyikapi vandemi covid-19 yang membuat beberapa kebijakan yang diantaranya Lock Down dan pembatasan-pembatasan dibeberapa daerah termasuk dipapua seperti yang dilakukan oleh Gubernur Papua bersama semua forkompimda.

“Selalu melakukan komunikasi dengan anggota dan segala bentuk permasalahan diselesaikan sampai tuntas, karena akan menimbulkan potensi-potensi permasalahan lainya dari pihak-pihak luar menghangatkan permasalahan tersebut yang nantinya disalah artikan oleh anggota dilapangan.” ungkapnya

Diharapkan TNI dan Polri tetap menjaga sinergritas antar kesatuan, kekompakan dengan melakukan komonikasi setiap saat sehingga hubungan kekeluargaan selalu terjaga. Karena TNI dan Polri adalah alat Negara yang bertugas untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, maka kita harus tegakan hukum itu dan tidak boleh lemah.

“Akhirnya dikatakan buatlah pimpinan kita tersenyum bahagia dengan melakukan langkah-langkah humanis, tunjukan dinamis kemampuan person dan buatlah prestasi-prestasi,” ungkapnya.

 Terkait dengan penyebaran covid-19 saya rasa sudah disampaikan oleh Bupati dan Pak Kapolda, saya hanya ingin menyampaikan kepada semua komandan kesatuan agar selalu pemperhatikan kondisi fisik baik diri sendiri maupun semua anggota, sehingga dalam memberikan pelayanan penggulangan covid-19 dapat dilaksanakan sampai dengan selesai.

“Sekarang ini harus bagaiman apakah kita menjaga kekompakan, kebersamaan, sinergitas tentang karakter, skil dan atitud yang positif, dengan kita membawai itu semuanya pasti berjalan dengan aman dan damai'' katanya.

“Saya mengharapkan kita tetap nenjaga kebersamaan ini dan kekompakan dengan perwujudan yang bermacam-macam lewat saling silahturahmi kesatuan, olah raga bersama atau kegiatan seperti ini'' sambungnya.

Apa bila terdapat masalah unsur pimpinan secepatnya mengambil langkah, apa bila tidak dilakukan maka hal ini yang akan menjadi potensi timbulnya suatu permasalahan dan untuk mengatasi semua ini kuncinya hanya satu yaitu komukasi.

Terakhir saya mengajak kita semua berdoa semoga apa yang kita lakukan ini semua dapat diberkati tuhan sehingga kita bersinegris dan membawa papua khususnya diMerauke dalam keadaan aman dan damai dan kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar