KAPOLDA PAPUA LAKUKAN PENGECEKAN KETERSEDIAAN STOK BERAS DI GUDANG PERUM BULOG KANWIL PAPUA - Harian Papua

Breaking

Sabtu, 11 April 2020

KAPOLDA PAPUA LAKUKAN PENGECEKAN KETERSEDIAAN STOK BERAS DI GUDANG PERUM BULOG KANWIL PAPUA

KAPOLDA PAPUA LAKUKAN PENGECEKAN KETERSEDIAAN STOK BERAS DI GUDANG PERUM BULOG KANWIL PAPUA

Kapolda Papua didampingi Dir Reskrimsus dan Dir Samapta Polda Papua melaksanakan pengecekan stok beras di Gudang Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat serta Kantor PT. Pertamina MOR VIII Papua.

Kapolda Papua bersama rombongan dari Mapolda Papua menuju Gudang Perum Bulog Kanwil Papua di Tasangka Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura. Kapolda Papua tiba di Gudang Perum Bulog Kanwil Papua disambut oleh Sekda Provinsi Papua, Kadisperindakop Provinsi Papua dan Kepala Perum Bulog Divre Papua dan Papua Barat, selanjutnya melakukan pengecekan stok beras.

Adapun Penyampaian Sekda Prov. Papua yang intinya, Kita juga sudah menyiapkan operasi bisnis plane oleh karena itu saya harap masyarakat tetap tenang. Stok beras ini akan kita prioritaskan kepada masyarakat serta didistribusikan di warung-warung, pemerintah sudah siapkan yang terbaik dalam mencegah berkumpulnya masyarakat.

Penyampaian Kepala Perum Bulog Divre Papua dan Papua Barat yang intinya, Persediaan beras masih cukup selama 4 bulan kedepan dan kami memiliki persediaan yang masih dalam perjalanan sebanyak 2.000 ton dari Merauke dan 1.000 ton dari Surabaya sehingga masih bisa untuk 5 bulan kedepan.

Kami juga sedang melakukan pengajuan penambahan gula dari lampung sebanyak 250 ton untuk wilayah Papua serta tahapan penambahan kebutuhan pangan lainnya.  Kita akan bekerja keras dalam pendistibusian untuk mengatasi masalah stok barang, yang mana daerah-daerah produksi bahan makanan yang datang dari Jakarta, Surabaya, Makassar dan Bitung tidak terbawa oleh Kapal Pelni sehingga harga melambung naik.

Pada tanggal 14 April Kapal Ciremai akan datang dengan membawa logistik guna mengatasi permasalahan stok barang namun kita takutkan ada kebijakan wilayah diluar Papua terkait pembatasan.

Di pelabuhan dan bandara kami sudah koordinasikan untuk pendropan barang sampai jam 5 sore, sehingga kami mengharapkan para pedagang jangan mencari kesempatan mencoba menaikan harga guna memberikan moral yang baik untuk masyarakat.

Penyampaian Kapolda Papua yang intinya, Hadirnya kita disini guna meninjau secara langsung dan kita yakini dengan ketersediaan saat ini stok cukup 4 bulan kedepan untuk Papua. Saat ini juga kami telah melakukan Operasi Aman Nusa II sampai tanggal 30 April yang mana salah satu tugasnya juga melakukan penyelidikan kepada masyarakat terkait penimbunan sembako.

Himbauan kita sudah buat dan akan disampaikan langsung kepada masyarakat dengan harapan masyarakat dapat mengikuti himbauan pemerintah antara lain himbauan agar dirumah saja, physical distancing, tidak melakukan mudik dan menjaga kebersihan lingkungan guna untuk kepentingan masyarakat. Terkait dengan berkumpulnya masyarakat kita akan bubarkan secara paksa dan kita akan lakukan tindakan hukum jika ada perlawanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar