Pemprov Papua Akan Salurkan Bansos Bagi Warga - Harian Papua

Breaking

Minggu, 12 April 2020

Pemprov Papua Akan Salurkan Bansos Bagi Warga

Pemprov Papua Akan Salurkan Bansos Bagi Warga

Pemerintah Provinsi Papua akan berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota untuk menyakurkan bantuan sosial akibat pendemik Covid-19 di Papua.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penganan Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule, mengatakan penyaluran bantuan sosial rencananya akan dilaksanakan pada Senin (13/4).

“Hari ini ada pertemuan agenda utama kita pada hari Senin pekan depan, Pemerintah Provinsi mulai bersinergi dengan Kabupaten/Kota untuk membagikan bantuan sosial dampak Covid-19,” terangnya seusai rapat terbatas koordinasi penanganan Covid-19 di Jayapura, Sabtu (11/4).

Dijelaskan Sumule, Pemerintah akan melibatkan Polda Papua serta organisi kemasyarakatan, dalam proses penyaluran bansos sehingga pembagian dapat berjalan dengan baik.

“Kita akan melibatkan teman-teman dari kepolisian dan juga organiasi kemasyarakatan,” jelasnya.

Agar tepat sasaran, Pemerintah provinsi akan mensinkronkan data penduduk dengan kabupaten/kota, dalam hal ini Dinas Sosial setempat.

“Tadi (rapat, red) yang diakukan adalah kita mensinkronkan data-data kita, teman-teman dari sosial mapun kabupaten/kota dan diharapkan hari Senin kita sudah mulai bergerak memberikan bantuan kepada madyarakat,” sambungnya.

Terkait ini masih ada beberapa kali pertemuan. “Tapi yang jelas akan dimulai Senin, mengingat dampak ekonomi dan lainnya akibat Covid-19 sangat terasa,” tandas Sumule.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar