Presiden Jokowi Resmi Larang Mudik untuk Semua Warga - Harian Papua

Breaking

Selasa, 21 April 2020

Presiden Jokowi Resmi Larang Mudik untuk Semua Warga

Presiden Jokowi Resmi Larang Mudik untuk Semua Warga

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengambil kebijakan larangan mudik di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Larangan mudik itu berlaku untuk semua golongan masyarakat tanpa terkecuali.

"Setelah pelarangan mudik bagi ASN, TNI, Polri dan pegawai BUMN sudah kita lakukan, pada rapat hari ini saya sampaikan bahwa mudik semuanya akan kita larang," kata Jokowi dalam rapat terbatas melalui telekonferensi, Selasa (21/4/2020).

Jokowi menuturkan, berdasarkan hasil kajian dan pendalaman Kementerian Perhubungan (Kemenhub), ditemukan fakta bahwa 68% warta tidak melakukan mudik. Sedangkan 24% lainnya bersikeras akan melakikan mudik. Sementara itu sudah ada 7% warga yang mudik.

"Artinya masih ada angka yang sangat besar yaitu 24% tadi," tuturnya.

Jokowi menjelaskan pemerintah pusat sudah menyalurkan bantuan sosial berupa sembako untuk warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Selaras dengan itu, program Kartu Prakerja juga sudah berjalan. Kemudian bansos tunai telah dikerjakan. Karena stimulus kepada masyarakat sudah diberikan, maka Jokowi resmi melarang warga untuk mudik di tengah pandemi corona ini.

"Oleh sebab itu, saya minta ada persiapan-persiapan berkaitan dengan ini," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar