TNI-Polri cek stok bahan pokok di pasar Ansus Yapen Barat - Harian Papua

Breaking

Kamis, 30 April 2020

TNI-Polri cek stok bahan pokok di pasar Ansus Yapen Barat

TNI-Polri cek stok bahan pokok di pasar Ansus Yapen Barat

Personel gabungan  TNI-Polri melakukan pengecekan ketersediaan sembilan bahan pokok di pasar Ansus Distrik Yapen Barat untuk memastikan pemenuhan kebutuhan bagi warga ditengah masa pandemi virus corona (COVID-19) di Kabupaten Kepulauan Yapen,Papua.

Anggota Koramil 1709-04 Yapbar Serma Anaklektus Worumi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa ketersediaan sembako khusus di wilayah Yapen Barat masih terpenuhi dan harga juga masih stabil.

"Karena kita mendengar beberapa pekan lalu sempat terjadi kelangkaan beberapa bahan pokok, sehingga kita semua melakukan pengecekan di lapangan," jelasnya Rabu (29/4).

Sementara itu, Kepala Kelurahan Ansus Ramli S.IP menegaskan, dengan kegiatan ini pemerintah berupaya melakukan pengawasan kepada para pedagang.

"Jangan ada oknum pedagang yang nakal dengan memainkan harga sembako yang nantinya dapat meresahkan masyarakat," ujarnya.

Aparat gabungan pemerintah tidak hanya mengecek, tetapi dilakukannya kegiatan ini untuk mengingatkan pelaku usaha supaya tidak menaikkan harga ditengah dampak pandemi  virus Covid-19 ini.

Kapolsek Yapbar Iptu Abdul Rachim yang ikut langsung ke pasar juga melakukan himbauan kembali seluruh warga di lokasi pasar senantiasa mengikuti instruksi dari pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Selain mengecek kebutuhan bahan pokok, kita juga melakukan himbauan kepada masyarakat, yaitu wajib menggunakan masker apabila keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun, jauhi kerumunan dan yang terpenting apabila tidak ada kebutuhan mendesak maka jangan keluar rumah," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar