Bhakti Sosial Polres Asmat Dengan Tokoh Agama Di Distrik Agats - Harian Papua

Breaking

Minggu, 17 Mei 2020

Bhakti Sosial Polres Asmat Dengan Tokoh Agama Di Distrik Agats

Bhakti Sosial Polres Asmat Dengan Tokoh Agama Di Distrik Agats

Polres Asmat Dalam Rangka Mempererat Tali Silahturahmi Polres Asmat melaksanakan bhakti sosial dengan tokoh-tokoh agama di Agats Kabupaten Asmat, Jumat (15/05/2020).

Kapolres Asmat dalam Kunjungan dalam rangka Bhakti sosial juga memberikan himbauan kepada Tokoh-tokoh Agama, pastor, pendeta dan ustad sekalian untuk membina hubungan baik sebagai mitra kerja di Kab.Asmat khususnya di Distrik Agats.

“Saya menyampaikan sekali lagi ingin menghimbau kepada kita semua untuk para Pastor,Pendeta dan Ustad agar menyampaikan kepada jemaat atau ummat untuk bersama-sama kita laksanakan himbauan-himbauan pemerintah terkait pencegahan penularan Covid -19 guna memutus penularan di Kab.Asmat, saya juga berharap agar setiap kegiatan ritual keagamaan sembahyang hari Minggu, Sholat Jumat, Sholat Taraweh dan Sholat Idul Fitri yang melibatkan orang banyak untuk sementara waktu kita tiadakan dulu,” jelas Kapolres Asmat.

Kapolres Asmat juga menambahkan sesuai dengan himbauan pemerintah sampai batas waktu yang ditentukan dengan harapan agar kita semua bisa mencegah penularan Covid-19, apabila ada kegiatan ibadah Gereja Atau Masjid cukup dilakukan oleh beberapa orang saja yang berada di Lingkungan Gereja atau Masjid tanpa harus dengan Jemaat atau Jemaah dalam jumlah banyak.

“Kita di Kabupaten Asmat memang masih dalam Status siaga Zona Hijau namun kita tidak boleh lengah karena tetangga kita Kab.Mimika merupakan Zona Merah dengan orang paling banyak terpapar Covid-19 di Papua, oleh karena itu merupakan ancaman buat kita yang tinggal di Asmat apabila kita tidak serius melakukan pencegahan dengan baik,” tambah Kapolres.

Kami bersama Pemerintah Daerah selalu bekerja sama berupaya untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Kab. Asmat sehingga sangat penting dukungan dari para tokoh agama semuanya yang ada di Kabupaten Asmat sehingga diharapkan kita semua bisa terhindar dari penularan Covid-19.

Adapun rencananya kami bersama pemerintah Daerah dalam waktu dekat akan membuat Pos Pantau di perbatasan Distrik Pulau Tiga dengan Kab. Mimika untuk memantau atau mencegah orang-orang yang masih keluar masuk dari Kab.Mimika ke Asmat dengan menggunakan Perahu atau Speed boat karena apabila dibiarkan maka sangat berpotensi besar bisa terjadi penularan Covid-19 di Asmat.

Yang terakhir kita mohon doanya dari Tokoh-tokoh agama sekalian semoga Tuhan selalu melindungi kita semua yang ada di Kab.Asmat dari bahaya Covid – 19 dan semoga semua permasalahan Covid-19 ini bisa cepat berlalu sehingga kita bisa memulai kehidupan kita seperti normal kembali pada kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar