Dinas Kesehatan Papua Terima 25 Ribu Rapid Test - Harian Papua

Breaking

Minggu, 03 Mei 2020

Dinas Kesehatan Papua Terima 25 Ribu Rapid Test

Dinas Kesehatan Papua Terima 25 Ribu Rapid Test

Dinas Kesehatan Provinsi Papua mendatangkan 25.000 alat tes cepat Covid-19 dari Kementerian Kesehatan RI. Alat tes cepat ini untuk mempercepat penanganan virus corona.

“Kami sudah mendatangkan 25.000 alat ‘rapid test’ dan dalam waktu dekat juga kita akan datangkan 25.000 dari Kementerian Kesehatan sehingga target 50.000 sesuai perintah Bapak Gubernur Papua Lukas Enembe bisa memenuhi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Papua Roby Kayame, Sabtu(2/5).

Kini, pihaknya mendorong Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura melakukan pelatihan petugas guna melaksanakan pemeriksaan kesehatan masyarakat melalui alat tes cepat.

“Kami sedang mendorong beberapa kabupaten di pedalaman Papua karena tingkat risiko cukup tinggi di sana sehingga tim kesehatan provinsi bergeser ke kabupaten di pegunungan dan pesisir mereka di sana siap menghadapi Covid-19,” ujarnya.

Pihaknya berusaha secara cepat memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di daerah itu. “Di Timika banyak orang tanpa gejala yang kita tangani dan pengobatan pun secara dini sehingga tidak harus melalui ventilator,” katanya.

Hingga kini, tambah dia, dilaporkan bahwa 80 persen penderita Covid-19 di Timika keadaan umumnya baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar