Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Papua Mencapai 157 Orang - Harian Papua

Breaking

Senin, 25 Mei 2020

Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Papua Mencapai 157 Orang

Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Papua Mencapai 157 Orang

Meski jumlah kasus orang yang terpapar Virus Covid-19 terus meningkat, namun angka pasien sembuh juga terus bertambah.

Dalam keterangan persnya di Jayapura, juru bicara gugus tugas covid 19 Propinsi Papua dr. Silwanus Sumule mengatakan hingga sabtu 23 Mei 2020 jumlah pasien sembuh mencapai 157 orang dari jumlah kasus 619 orang positif Covid-19.

“Sampai dengan pertengahan bulan mei 2020 ini jumlah kasus warga positif virus korona terus alami peningkatan yang luar biasa,” ungkap dr. Sumule, Sabtu (23/05).

Meskipun demikian kata dr.Sumule, jumlah pasien positif Covid-9 yang mengalami kesembuhan di rumah sakit pun mengalami peningkatan yang luar biasa sekali pencapaiannya.

Menurut dr.Sumule, jumlah pasien sembuh sebanyak 157 orang, ini sebuah mujizat Tuhan yang patut di syukuri oleh kita di Papua.

“Dalam segala upaya dan usaha di atas keterbatasan segala fasilitas yang yang ada, pihak dinas kesehatan dan rumah sakit masih dapat berbuat yang terbaik bagi masyarakat nya,” tutur dr.Sumule.

Hingga saat ini jumlah ODP sebanyak 2.873 dan PDP sebanyak 816 orang. Sedang menjalan perawatan akibat terpapar Covid-19 sebanyak 451 orang.

Saat ini kata dr. Sumule, ada tiga kabupaten dengan jumlah tertinggi yakni Kota Jayapura 256 kasus, Mimika 195 kasus dan Kab. Jayapura 64 kasus.

dr. Sumule menghimbau masyarakat untuk ikuti anjuran pemerintah daerah sesuai protokol kesehatan dari WHO  dengan tetap di rumah, jaga jarak, hindari kontak langsung atau physical distancing serta tetap berdoa minta pertolongan Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar