Olahraga Berkuda Absen Dari PON Papua Karena Fokus Pada Asian Games 2022 - Harian Papua

Breaking

Kamis, 21 Mei 2020

Olahraga Berkuda Absen Dari PON Papua Karena Fokus Pada Asian Games 2022

Olahraga Berkuda Absen Dari PON Papua Karena Fokus Pada Asian Games 2022

Absennya cabang olahraga berkuda di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua membuat Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) fokus membina atlet untuk berlaga di Asian Games 2022.

Ketua Umum PP Pordasi, Triwatty Marciano mengatakan, cabang olahraga berkuda absen dalam PON Papua tahun depan. Pembinaan atlet akan bisa fokus untuk mengikuti Asian Games 2022 yang akan berlangsung di Hangzhou, Tiongkok.

Hal itu tertuang dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pordasi pada 19-20 Mei 2020 yang dilakukan secara virtual. "Kami memang tidak ikut PON (Papua), kita punya roadmap 2022 kami siapkan untuk Asian Games," kata Triwatty saat teleconference usai Rakernas, Rabu (20/5).

Dia menambahkan, Pordasi telah menghentikan Pelatnas selama pandemi covid-19. "Para atlet saat ini hanya melatih kudanya dari masing-masing stable," jelasnya.

Sementara itu, untuk Equestrian Champions League (ECL) yang telah memasuki seri kedua, diharapkan bisa dilanjutkan pada September mendatang. Kejuaraan itu akan menyesuaikan dengan kondisi pandemi covid-19 di Indonesia.

Sebelumnya, ECL seri kedua telah digelar pada 6-8 Maret di APM Equestrian Centre. Sebelumnya ECL seri satu sukss dilaksanakan pada 14-16 Februari di Jakarta International Pulomas Park Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar