Pelatihan Pengambilan Sampel Swab Untuk Tenaga Medis Puskesmas Kabupaten Jayapura - Harian Papua

Breaking

Minggu, 10 Mei 2020

Pelatihan Pengambilan Sampel Swab Untuk Tenaga Medis Puskesmas Kabupaten Jayapura

 Pelatihan Pengambilan Sampel Swab Untuk Tenaga Medis Puskesmas Kabupaten Jayapura


Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura berencana mengirim 10 tenaga puskesmas ke Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Papua untuk mengikuti pelatihan pengambilan sampel swab.

"Pada Senin (11/5) kita merencanakan untuk melatih tenaga puskesmas kita sebanyak 10 orang di Labkesda Provinsi Papua untuk pengambilan swab," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie di Sentani.

Menurutnya, pada saat melakukan tes dengan alat tes cepat dan jika positif maka dilakukan pengambilan swab, dan bisa lebih cepat untuk bisa dilakukan pemeriksaan psyard.

Selain itu, menurutnya, kegiatan rutin dari Tim Gugus Tugas Kabupaten Jayapura, tetap dilakukan sebagaimana bisanya.

Pada Sabtu (9/5) tim disinfektan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke pertokoan-pertokoan yang ada di sepanjang jalan raya di kabupaten setempat.

Selanjutnya, kata dia, pada Sabtu itu juga tim promosi kesehatan mendampingi ketua Gugus Tugas ke Distrik Depapre dalam kunjungannya ke distrik itu sekaligus memberikan promosi kesehatan dan informasi kepada masyarakat di distrik tersebut.

Ia menyebutkan, tim pelayanan kesehatan tetap fokus memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien positif COVID-19 yang kini difokuskan di RSUD Yowari.

"Di puskesmas tetap melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, melakukan tracing dan pemantauan," tambah dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar